Breaking News:

Berita Rembang

Acara Pisah Sambut Kapolres di Pendopo Rembang Dikira Hajatan Warga, Polda Jateng Sampai Klarifikasi

Sejumlah video yang menayangkan acara di Pendopo Museum RA Kartini Rembang, Rabu (28/7/2021) malam, viral di media sosial.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: Daniel Ari Purnomo

TRIBUNJATENG.COM, REMBANG - Sejumlah video yang menayangkan acara di Pendopo Museum RA Kartini Rembang, Rabu (28/7/2021) malam, viral di media sosial.

Satu di antara video tersebut direkam oleh seorang pria yang belum diketahui identitasnya.

Dalam video tersebut, si perekam juga terdengar mengucapkan kata umpatan untuk menunjukkan kegeramannya terhadap kegiatan yang dilaksanakan di tengah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4 tersebut. 

"Nah ini betul, Teman-teman. Ini pada melaksanakan acara. Apa itu namanya. Pisah sambut T*ek As* atau apa ini. Betul. Kalau kita hajatan enggak boleh. Di sini boleh, Teman-teman," ujar dia.

Dalam video tersebut, dari kejauhan terdengar pula suara musik.

Di video lainnya, sambil menyorot orang-orang yang berada di pendopo, dia mengucapkan, "Ini, Teman-teman. Ini enggak berkerumun, tapi menggerombol!"

Ada pula video yang direkam seorang perempuan. Dia mengatakan bahwa video itu dia rekam pukul 20.30 WIB.

"Ini jam setengah sembilan, Guys. Terpantau di Pendopo Kabupaten Rembang masih ramai! Acara baru dimulai. Hampir jam sembilan malam. Sedangkan rakyat cari makan susah, Guys. Di alun-alun semua toko semua outlet jam delapan malam wajib tutup. Tapi di Pendopo masih ramai," ujar dia.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Rembang Abdul Hafidz menjelaskan bahwa acara yang berlangsung di pendopo tadi malam adalah pisah-sambut Kapolres yang diadakan oleh Pemkab Rembang.

"Pemkab memang mengadakan acara pisah sambut. Menyambut kedatangan Kapolres baru dan mengucapkan terima kasih serta perpisahan dengan Kapolres lama," kata dia, Kamis (29/7/2021).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved