Breaking News:

Berita Semarang

Jasa Raharja Sumbang 101 Pohon ke Pemkot Semarang & 100 Paket Sembako untuk Awak Bus

PT Jasa Raharja kembali memberikan bantuan pohon kepada Pemerintah Kota Semarang dan paket sembako kepada perwakilan awak bus di Semarang.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: m nur huda
Istimewa/Dok. PT Jasa Raharja
PT Jasa Raharja memberikan bantuan pohon kepada Pemerintah Kota Semarang dan paket sembako kepada perwakilan awak bus di Semarang. Penyerahan secara simbolis dilakukan di Balai Kota Semarang, Sabtu (31/7/2021).  

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - PT Jasa Raharja kembali memberikan bantuan pohon kepada Pemerintah Kota Semarang dan paket sembako kepada perwakilan awak bus di Semarang.

Penyerahan secara simbolis dilakukan di Balai Kota Semarang, Sabtu (31/7/2021).

Penyerahan bantuan dilakukan Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja Munadi Herlambang didampingi Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah Jahja Joel Lami dan tim kepada Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Direktur Hubungan Kelembagaan PT Jasa Raharja, Munadi Herlambang menyebutkan, ada 101 pohon yang kali ini diserahkan ke Pemkot Semarang berjenis tbebuya dan pule.

"Total nominal Rp 50 juta. Ini merupakan bagian dari pelaksanaan Program Tanggung Jawa Sosial dan Lingkungan (TJSL) yang berorientasi pada pencapaian Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB)," kata Munadi, dalam keterangan tertulis.

Kepala Jasa Raharja Cabang Utama Jawa Tengah, Jahja Joel Lami berharap dengan bantuan pohon tersebut dapat menciptakan kota dan pemukiman yang berkelanjutan. Di sisi lain, penanaman pohon diharapkan dapat mengurangi polusi udara.

"Dengan penanaman pohon ini diharapkan dapat mendukung program penghijauan dan pelestaraian alam di daerah Semarang dan sekitarnya serta mewujudkan Kota Semarang yang asri dan ramah lingkungan demi kesejahteraan masyarakat Kota Semarang," kata Jahja.

Selain bantuan pohon, dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyerahan bantuan 100 paket sembako untuk awak bus yang secara simbolis diberikan kepada lima perwakilan penerima.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyampaikan terima kasih kepada Jasa Raharja karena telah kedua kalinya memberikan bantuan pohon kepada Pemkot Semarang.

"Ini dalam setahun sudah dua kali. Pohon bantuan yang pertama sudah tumbuh dan berbunga. Ini keren karena bantuan pohonnya sudah besar-besar, jadi cepat rimbun dan berbunga," kata Hendi, sapaannya.

Sementara itu, penerima paket sembako, Agus Romadhan mengaku bersyukur dan berterima kasih kepada Jasa Raharja atas bantuan tersebut.

"Saya berterima kasih sekali karena ini sangat membantu. Sejak pandemi bus wisata berhenti beroperasi. Memang setiap tiga bulan sekali dapat bantuan paket sembako dari perusahaan, tapi di tahun pandemi sudah tidak ada lagi insentif dari kantor," kata Agus. (eyf)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved