Breaking News:

Berita Kendal

Kelurahan Kebondalem Kendal Semprot Desinfektan

Pemerintah Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Daniel Ari Purnomo
Dok. Diskominfo Batang
ILUSTRASI: Petugas semprot disinfektan. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, Pemerintah Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal melakukan penyemprotan desinfektan ke rumah-rumah warga.

Penyemprotan dilakukan selama 3 hari mulai, Rabu (4/8/2021) agar merata ke semua rumah warga.

Plt Lurah Kebondalem, Singgih Hidayat mengatakan, penyemprotan desinfektan ini dilakukan untuk mencegah penularan virus corona dengan melibatkan Satgas PPKM Kelurahan, Babinsa dan Babinkamtibmas. 

Penyemprotan diutamakan di bagian depan rumah, jalan lingkungan desa, dan fasilitas umum. Dengan harapan, cairan desinfektan dapat menghambat perkembangan virus corona agar kasus Covid-19 di Kebondalem tidak meningkat kembali.

"Awal Juli lalu, sebelum PPKM darurat, warga yang positif Covid-19 cukup tinggi 17 orang. Tetapi sekarang sudah menurun tinggal 7 orang. Semoga semuanya segera sembuh dan tidak ada kasus positif lagi," terangnya. 

Ketua RT 22 RW 06, Suprapto mengatakan, penyemprotan disinfektan ini merupakan respon baik dari kelurahan, sebagai langkah antisipatif dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19. 

Karena sebelumnya, warga sekitar juga terpapar Corona dengan jumlah yang cukup banyak. Ia berharap, tindakan pencegahan seperti ini bisa terus dilakukan sembari mengedapankan protokol kesehatan. Seperti contoh memakai masker saat berkegiatan di luar rumah. 

"Ini respon yang bagus dari kelurahan, karena hampir di setiap RT di Kelurahan Kebondalem ada warga yang terkena Covid-19," ujarnya.

Penyemprotan desinfektan rencananya akan menjangkau semua rumah warga di 34 RT yang ada. (Sam)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved