Breaking News:

Berita Purbalingga

Ratusan Warga LDII Ikut Vaksinasi Merdeka kerjasama dengan Polres Purbalingga di Pondok Wali Barokah

Sebanyak 200 warga LDII Kabupaten Purbalingga mengikuti vaksin Merdeka Candi di Pondok Pesantren Wali Barokah Bukateja Purbalingga, Kamis (5/8/2021)

Editor: Catur waskito Edy
Istimewa
Kapolres purbalingga Ajun kombespol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si. menyatakan kegiatan vaksin merdeka candi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Repulik Indonesia 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA -- Sebanyak 200 warga LDII Kabupaten Purbalingga mengikuti vaksin Merdeka Candi di Pondok Pesantren Wali Barokah Bukateja Purbalingga, Kamis (5/8/2021)

Kapolres purbalingga AKBP Fannky Ani Sugiharto, SIK, MSi menyatakan kegiatan vaksin Merdeka Candi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Repulik Indonesia.

Kegiatan ini akan berlangsung selama 9 hari berturut-turut, ada 14 titik yang kita laksanakan vaksinasi kepada warga dimana vaksinasi ini ada di 12 kecamatan dan 2 lagi kita bekerjasama dengan ormas dan pondok pesantren, salah satunya DPD LDII Kabupaten Purbalingga.

Hari ini vaksinasi di adakan di Polres, Kantor Satlantas, Pondok Wali Barokah, Pondok Muntilan dan di Polsek-polsek se Purbalingga.

"Harapan saya dengan diselenggarakannya kegiatan vaksinasi merdeka candi ini kedepannya warga masyarakat secara umum dan warga LDII Purbalingga khususnya punya harapan sehat dan punya keyakinan bisa mencegah penyebaran virus covid 19," ujar Kapolres saat meninjau vaksinasi di Pondok Wali Barokah yang diba wah naungan DPD LDII Purbalingga.

Selain itu Kapolres berpesan kepada masyarakat jangan lupa menerapan prokes dalam kehidupan sehari-hari.

"Semoga dengan adanya kegiatan vakasinasi tersebut seluruh warga LDII diberi kesehatan agar bisa mencegah penyeberan virus covid ini, minimal kita sehat agar imunnya menjadi kuat," tambahnya.

Sementara itu, dr H Sutanto, MKes selaku ketua DPD LDII Kabupaten Purbalingga menjelaskan adapun pelaksanaan vaksin di pondok Wali Barokah LDII kecamatan Bukateja, Kamis (5/8/2021) pada pukul 10.30 wib sampai selesai.

Vaksin di pondok pesantren Wali Barokah Purbalingga ini telah diikuti oleh 200 peserta.

"Kami berharap agar program ini bisa berkelanjutan untuk kedepannya. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Purbalingga yang telah mau melaksanakan program vaksin kepada warga LDII," ujar dr H Sutanto.

Kapolres purbalingga Ajun kombespol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si. menyatakan kegiatan vaksin merdeka candi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Repulik Indonesia
Kapolres purbalingga Ajun kombespol Fannky Ani Sugiharto, S.I.K., M.Si. menyatakan kegiatan vaksin merdeka candi ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Repulik Indonesia (Istimewa)

Kemudian DR Khotimul Husein, Pimpinan Pondok Pesantren Wali Barokah Purbalingga yang juwa Wakil Ketua DPW LDII Jawa Tengah menambahkan DPD LDII Purbalingga sangat bersyukur atas vaksin tahap pertama ini.

"Dengan bekerjasama dengan Polres , Dinkes dan diberikan kuota khusus warga LDII 200 orang, sungguh luar biasa.

Husen berharap pada vaksin yang ke2 nantinya ada tambahan kuotanya hingga seluruh warga LDII Purbalingga bisa ikut vaksin semuanya.

"Saran saya untuk warga Purbalingga dengan adanya vaksin ini, sebaiknya segera ambil kesempatan ini,
Jangan sampai ketinggalan dan sudah tidak ada program vaksin, nantinya bila vaksin sendiri, akan mahal biasanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved