Breaking News:

Berita Purbalingga

Kebijakan PPKM Menunjukan Hasil Positif, Kasus Aktif Covid-19 di Purbalingga Turun

Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Purbalingga mulai menunjukan hasil positif. 

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
Humas Pemkab Purbalingga.
Wabup Sudono (kiri) bersama Kepala Dinas Kesehatan Purbalingga, Hanung Wikantono (tengah) dan pejabat lain saat pemaparan Kajian Operasional Membangun Kepemimpinan Kolaboratif dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 yang diadakan secara daring oleh tim pendamping pusat, Kamis (5/8/2021) di ruang Pringgitan Rumah Jabatan Bupati, Kamis (5/8/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Purbalingga mulai menunjukan hasil positif. 

Hal itu ditunjukan dengan adanya penurunan kasus aktif Covid-19 di Purbalingga.

Penurunan kasus Covid Purbalingga terungkap dalam kegiatan Kajian Operasional Membangun Kepemimpinan Kolaboratif dalam Percepatan Penanganan Pandemi Covid-19 yang diadakan secara daring oleh tim pendamping pusat, Kamis (5/8/2021) di ruang Pringgitan Rumah Jabatan Bupati, Kamis (5/8/2021).

Acara itu diikuti Wakil Bupati Purbalingga H. Sudono mewakili Bupati bersama unsur Forkopimda Purbalingga dan unsur satgas Covid-19 lainnya.

Baca juga: Lagi-lagi! Remaja Tewas Tergilas Saat Menghadang Laju Truk Tengah Malam untuk Konten

Baca juga: Tiga Pendaki Hilang di Gunung Ungaran, Mereka Usai Menjalani Ritual di Sendang Suroloyo

Baca juga: Video 3 Pendaki Hilang di Gunung Ungaran, Tim Gabungan Susuri Jalur

Pada acara tersebut, setiap kabupaten/kota diminta memaparkan terkait percepatan penanganan Covid-19 di daerahnya masing-masing. 

Kabupaten Purbalingga masuk dalam Grup Jateng 2 bersama Banyumas, Cilacap, Banjarnegara, Wonosobo, Purworejo, Kebumen, Magelang dan Kota Magelang.

Kepala Dinas Kesehatan, drg. Hanung Wikantono, mengatakan saat ini kasus aktif Covid-19 di Kabupaten Purbalingga mulai turun. 

Dari Juli 2021 hingga sekarang terdapat puncak kasus Covid mencapai 3.400 kasus aktif, saat ini sudah turun diangka 2.055 kasus aktif. 

Di antaranya 252 orang terkonfirmasi dirawat di sejumlah rumah sakit dan 1.803 orang melakukan isolasi mandiri baik di rumah maupun tempat isolasi terpusat yakni eks SMP Negeri 3 Purbalingga.

"Berbagai upaya penatalaksanaan dan upaya penurunan kasus Covid sudah dilakukan. Sehingga Alhamdulillah saat ini sudah mulai turun dan akan terus diupayakan penurunannya," ujar Hanung kepada Tribunjateng.com, dalam rilis. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved