Breaking News:

Berita Semarang

Dewan Dorong Pemkot Semarang Segera Lakukan Pembebasan Lahan di Lokasi Prioritas Pembangunan

DPRD Kota Semarang mendorong Pemerintah Kota Semarang segera melalukan pembebasan lahan di lokasi prioritas pembangunan.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/EKA YULIANTI FAJLIN
Jalan Gajah Raya ditutup, Jumat (20/8/2021) DPU Kota Semarang mulai melakukan penataan jalan dan saluran sebagai upaya penanganan banjir yang biasanya terjadi saat musim penghujan. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - DPRD Kota Semarang mendorong Pemerintah Kota Semarang segera melalukan pembebasan lahan di lokasi prioritas pembangunan.

Wakil Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang, Suharsono mengatakan, ada beberapa lokasi yang masuk prioritas untuk segera dibebaskan lahannya, yakni Sungai Beringjn, Jalan Gatot Subroto, Jalan Gajah, Jembatan Besi Sampangan, dan Sleko.

Sejak awal, pihaknya telah meminta agar tempat yang akan dilakukan pembangunan segera diselesaikan pembebasan lahan mengingat sudah ada anggaran sekitar Rp 96 miliar.

"Itu untuk pembebasan beberapa lahan. Yang sudah siap dokumen dan pengukurannya segera direalisasi. Kalau satu demi satu tidak diselesaikan, bebannya berat di tahun anggaran berikutnya," ujar Suharsono, Jumat (20/8/2021).

Baca juga: Lengkapi Kebutuhan Ruang Isolasi Terpusat, Pemkab Karanganyar Dapat Bantuan Kasur dan Laci dari BNPB

Baca juga: Tak Perlu Risau Tanggal Tua atau Tanggal Muda, ShopeePay Hadirkan Promo Sebelum dan Sesudah Gajian

Baca juga: Jalan Gajah Raya Semarang Ditata Agar Tak Lagi Banjir, Saluran Dipasang U-Ditch

Pihaknya pun setuju jika Jalan Gajah mulai dilakukan pembebasan.

Menurutnya, jalan itu sudah mendesak segera dilakukan perbaikan agar kemacetan terurai dan bajir dapat tertangani. Namun demikian, pembebasan Jalan Gajah memang membutuhkan anggaran yang cukup besar hingga Rp 30 miliar.

"Karena dari Arteri sampai Majapahit ada pelebaran kurang lebih sekitar 20 meter. Biasanya, di ujung Jalan Gajah ada genangan yang cukup tinggi, maka kami setuju segera dilaksanakan," jelasnya.

Apalagi, lanjut Suharsono, Pemkot saat ini juga tengah melakukan normalisasi saluran Kandang Kebo. Sehingga, penataan bisa dipadukan agar bisa segera menyelesaikan persoalan yang ada di wilayah Gajah. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved