Breaking News:

Berita Pendidikan

Membangun Ekosistem Kewirausahaan, AKS Ibu Kartini Semarang Lolos Program Kemendikbudristek

Jumlah wirausahawan di Indonesia masih tergolong sangat sedikit dan jauh di bawah negara-negara tetangga.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: rival al manaf
Dokumentasi Humas
Tangkapan layar tim Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS) Ibu Kartini Semarang memaparkan proposal program penguatan ekosistem kewirausahaan dilaksanakan secara daring. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Jumlah wirausahawan di Indonesia masih tergolong sangat sedikit dan jauh di bawah negara-negara tetangga.

Oleh karena itu, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) ingin mendorong penduduk Indonesia lebih banyak berwirausaha dan menciptakan lapangan pekerjaan baru melalui para lulusan vokasi.

Direktorat Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek pun membentuk program penguatan ekosistem kewirausahaan melalui Perguruan Tinggi Penyelenggara Pendidikan Vokasi (PTPPV).

Akademi Kesejahteraan Sosial (AKS) Ibu Kartini Semarang lolos seleksi tahap II program penguatan ekosistem kewirausahaan PTPPV.

Baca juga: Klarifikasi Amanda Manopo soal Foto Mesranya dengan Arya Saloka, Sebut Bakal Tak Kerja Bareng Lagi

Baca juga: Pria Bertato Mawar Ditemukan Tewas Mengenaskan di Jalur Kereta Api

Baca juga: Kejati Jateng Amankan Pejabat BKK Jateng Cabang Brebes Atas Dugaan Korupsi Rp 2,2 Miliar

Baca juga: Not Angka Pianika Nadin Amizah Bertaut Beserta Liriknya

Pemaparan proposal program penguatan ekosistem kewirausahaan dilaksanakan secara daring pada 13 Agustus 2021.

Ketua pelaksana dari AKS Ibu Kartini, Esteria Priyanti mengatakan pihaknya memaparkan proposal kegiatan penguatan ekosistem kewirausahaan mahasiswa untuk bidang prioritas industri barang konsumsi (kuliner dan busana) dan industri jasa (rias).

"Besarnya manfaat yang diperoleh melalui program ini tentu menjadi nilai tambah bagi AKS Ibu Kartini dalam mewujudkan visi," kata Esteria, melalui keterangan tertulis, Selasa (31/8/2021).

Selain itu, kata dia, manfaat bagi mahasiswa yakni mendapat pengetahuan, keterampilan, dan pengalaman praktik berwirausaha.

"Sedangkan manfaat bagi industri dan dunia kerja yaitu jalinan kerjasama sehingga dapat menghasilkan model kewirausahaan dan menghasilkan calon pengusaha bagi industri mitra," ujarnya.

Esteria Priyanti menambahkan, mitra dari program penguatan ekosistem kewirausahaan di AKS Ibu Kartini melibatkan lulusan dari AKS Ibu Kartini yang telah memiliki usaha

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved