Breaking News:

Berita Kudus

Tinjau SMA 1 Bae, Bupati Kudus HM Hartopo Mendadak Jadi Guru Protokol Kesehatan

Bupati Kudus HM Hartopo meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang berlangsung di SMA 1 Bae, Kudus, Kamis (2/9/2021).

Penulis: Rifqi Gozali | Editor: moh anhar
Dokumentasi Diskominfo Kudus
Bupati Kudus HM Hartopo (putih) saat meninjau pembelajaran di SMA 1 Bae, Kamis (2/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KUDUS - Bupati Kudus HM Hartopo meninjau pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas yang berlangsung di SMA 1 Bae, Kudus, Kamis (2/9/2021).

Dalam kesempatan ini, Hartopo juga berkesempatan menjadi guru pengajar protokol kesehatan.

Tinjauan terhadap PTM terbatas yang dilakukan oleh Bupati Kudus ini sudah berlangsung beberapa kali di sejumlah sekolah.

Pada kesempatan tinjauan di SMA 1 Bae, Hartopo mula-mula memastikan sarana penunjang penerapan protokol kesehatan yang ada di sana.

"Sarana penunjang protokol kesehatan disini telah bagus, sesuai dengan arahan satgas covid daerah. Mulai dari cuci tangan, tempat screening, sampai adanya satgas sekolah yang mengatur akses keluar masuk lingkungan," katanya.

Ruangan guru menjadi tempat berikutnya tinjauan Hartopo. Pihaknya meminta penerapan protokol kesehatan dijalankan secara ketat di lingkungan sekolah. 

"Saya harap pada bapak ibu guru agar tidak lengah dalam menerapkan disiplin protokol kesehatan secara ketat di lingkungan sekolah, saling mengawasi dan mengingatkan untuk kebaikan bersama," ujar dia.

Hartopo juga meminta pada guru untuk selalu memberikan edukasi terkait Covid-19 pada siswa-siswi sebelum memulai kegiatan belajar mengajar.

"Beri pemahaman pada murid-murid satu menit dua menit mengenai apa itu Covid, penularannya, serta cara mencegahnya sebelum pelajaran mulai agar mereka paham," kata dia.

Beranjak dari ruangan guru, Hartopo melanjutkan tinjauannya menuju salah satu ruang kelas yang sedang berlangsung kegiatan PTM. Di hadapan para siswa Hartopo menegaskan pentingnya protokol kesehatan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved