Breaking News:

Berita Karanganyar

Yayasan Gema Salam Gelar Rakor, Bikin Pendataan Semua Napi, Mantan Napi Teroris dan Keluarganya

Yayasan Gema Salam yang didirikan para eks Napiter menggelar rapat kerja I di wilayah Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
Dokumentasi Yayasan Gema Salam
Sekjend Yayasan Gema Salam, Hasan Al Rosyd 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Yayasan Gema Salam yang didirikan para eks Napiter menggelar rapat kerja I di wilayah Kecamatan Tawangmangu Kabupaten Karanganyar pada Sabtu-Minggu (4-5/9/2021). 

Yayasan tersebut diketuai oleh Joko Triharmanto alias Jack Harun, mantan anak buah Noordin M Top.

Rapat kerja tersebut dilakukan untuk membahas program-program kerja kedepan sekaligus evaluasi guna perbaikan. 

Sekjend Yayasan Gema Salam, Hasan Al Rosyd menyampaikan, dalam rapat kerja tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi di antaranya tentang pentingnya pendataan bagi semua napi teroris, mantan napi teroris dan keluarganya di Indonesia.

Cakupannya luas, sehingga akan dilakukan bertahap mulai dari Jawa Tengah dan DIY.

Hal ini dilakukan untuk mengetahui persoalan yang dihadapi, sehingga kedepannya Yayasan Gema Salam dapat ikut memberi solusi terbaik dengan bekerja sama dengan pemerintah maupun swasta.

Baca juga: Wiji Pria Berumur 31 Tahun Ini Diamankan Polisi Karena Setubuhi Gadis 14 Tahun di Wonogiri    

Baca juga: Bupati Pati Haryanto Membuka Vaksinasi Massal Lintas Agama di RSU Fastabiq Sehat

Baca juga: VIRAL TikTok : Warga Jumantono Karanganyar Jateng Pecah Celengan Koin Patung Macan Isinya Rp 15 Juta

“Ke depan kami akan lebih inten ikut memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat termasuk anak-anak remaja, baik pelajar maupun mahasiswa, agar mereka tidak terpengaruh dengan paham radikal. Selain itu untuk memudahkan mereka, Yayasan Gema Salam juga berencana untuk membuat buku saku yang didesain menarik berisi tentang bahaya radikalisme dan solusinya," katanya dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com. 

Selain itu, Yayasan Gema Salam akan melakukan kunjungan ke beberapa tokoh agama maupun masyarakat, pimpinan daerah dan lainnya.

Melalui program ini lanjutnya, diharapkan mendapatkan masukan dan saran sehingga kedepannya Yayasan Gema Salam lebih optimal dalam melaksanakan program kerja.

Terakhir, Yayasan Gema Salam akan berupaya melakukan reintegrasi dan rehabilitasi bagi napi terorisme dan keluarganya. (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved