Breaking News:

Berita Semarang

Evelyna Nissi Jadi Student of The Year Unika Soegijapranata Semarang

Evelyna Nissi Adjikusuma terpilih sebagai nominasi terbaik pemenang pertama Student of The Year (SOTY) 2021 Unika Soegijapranata Semarang.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: Daniel Ari Purnomo
istimewa
Pemenang pertama Student of The Year (SOTY) 2021 Unika Soegijapranata Semarang, Evelyna Nissi Adjikusuma. 

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Setelah menjalani proses seleksi di tingkat fakultas, Evelyna Nissi Adjikusuma terpilih sebagai nominasi terbaik pemenang pertama Student of The Year (SOTY) 2021 Unika Soegijapranata Semarang.

SOTY Unika digelar untuk mengevaluasi proses pendidikan yang telah dilakukan kepada para mahasiswa secara utuh, baik dari aspek akademik maupun nonakademik.

Sebagai universitas katolik, hakikatnya bertujuan membentuk  mahasiswa agar tumbuh dan berkembang menjadi pribadi yang utuh, baik dari aspek profesional keilmuan maupun kepribadiannya.

Menjadi SOTY 2021, merupakan mimpi Evelyna Nissi. Sewaktu masih SMA, ia mengikuti berita tentang kegiatan kampus Unika Soegijapranata, satu di antara beritanya adalah tentang mahasiswa SOTY yang bisa mengikuti student exchange.

"Saya tertarik sekali dan berita itu memotivasi saya untuk studi di Unika. Karena di Unika, saya akan bisa mengikuti kegiatan-kegiatan kampus, juga kegiatan internasional bahkan menjadi SOTY," ucapnya, dalam pesan tertulis, Selasa (7/9/2021).

"Karena secara pribadi, saya memiliki prinsip bahwa di manapun kita berada, diharapkan bisa membawa dampak positif. Dan saya melihat selain kegiatan ormawa (organisasi kemahasiswaan) dan sebagainya yang ada di Unika, salah satu cara untuk bisa memberikan warna lain yaitu melalui SOTY," lanjutnya.

Karenanya, untuk mempersiapkan itu, saat memulai studi di Fakultas Bahasa dan Seni (FBS) Unika, ia mengikuti beberapa kegiatan ormawa, UKM (Unit Kegiatan Mahasiswa).

Kegiatan tingkat universitas juga diikuti agar bisa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan, serta banyak hal lain, hingga pada saat mengikuti seleksi SOTY ia sudah siap.

"Saat mengikuti seleksi saya diharuskan membuat program, paper dan presentasi. Bersyukur pada seleksi tingkat fakultas saya terpilih dan lanjut ke seleksi tingkat universitas," ucap Evin, panggilan akrabnya.

Pada saat memasuki seleksi tingkat universitas, ia juga banyak berlatih dengan para dosen dalam hal presentasi, yang akhirnya bisa membawa dirinya masuk ke Top 10 nominasi dan juara SOTY 2021.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved