Breaking News:

Berita Perbankan

Nilai Tukar Rupiah Kembali Menguat Kemarin, Begini Prediksi Pergerakan Rupiah Hari Ini

Nilai tukar rupiah kembali menguat pada perdagangan kemarin. Selasa (7/9), kurs rupiah spot menguat 0,07% ke 14.213 per dolar Amerika Serikat (AS).

Editor: Catur waskito Edy
Continental Currency Exchange
ilustrasi uang rupiah 

TRIBUNJATENG.COM,  JAKARTA -- Nilai tukar rupiah kembali menguat pada perdagangan kemarin. Selasa (7/9), kurs rupiah spot menguat 0,07% ke 14.213 per dolar Amerika Serikat (AS).

Kurs rupiah Jisdor pun menguat 0,31% ke level Rp 14.195 per dolar AS. 

Research & Education Coordinator Valbury Asia Futures Nanang Wahyudin mengatakan, penguatan kurs rupiah hari ini didorong oleh langkah kerjasama bilateral Indonesia dengan China yang resmi menjalankan local currency settlement (LCS). Menurut dia langkah tersebut merupakan hal yang positif dan disambut baik pelaku pasar.

Namun, untuk perdagangan besok, Rabu (8/9), dia melihat ada kemungkinan rupiah untuk mengakhiri tren positif. Secara teknikal, Nanang melihat dolar AS akan mulai rebound setelah melemah dalam sepekan terakhir. 

“Pelemahan akan terbatas, mengingat dari dalam negeri kasus Covid-19 terus melandai dan PPKM di beberapa wilayah kembali dilonggarkan. Esok juga akan ada rilis consumer confidence di mana kemungkinan akan cukup baik datanya seiring dengan kondisi yang juga mulai membaik,” kata Nanang kepada Kontan.co.id, Selasa (7/9).

Untuk perdagangan besok, Nanang memproyeksikan rupiah akan berada pada kisaran Rp 14.180 dolar AS-Rp 14.280 per dolar AS. (kontan.co.id)

Baca juga: Kini Bank Lokal dan China Bisa Transaksi Bilateral Yuan dan Rupiah

Baca juga: 17 Tahun Kematian Aktivis HAM Munir, Mahasiswa Khawatir Kasusnya Kedaluwarsa

Baca juga: Resep Singkong Goreng Gurih Teman Santai Sambil Minum Kopi

Baca juga: Debt Collector Rampas Motor hingga Pemiliknya Terseret, Gagal Kabur Setelah Dihajar Warga 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved