Breaking News:

Lapas Tangerang Terbakar

Yasonna Perintahkan Dirjen Berkantor di Lapas Tangerang

Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly memerintahkan anak buahnya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas)

Tribunnews.com/Istimewa
Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Tangerang, Banten terbakar pada Rabu (8/9/2021) dini hari. Akibat kebakaran yang terjadi selama dua jam lebih itu, sedikitnya 41 orang tewas. Begini kondisi lapas setelah alami kebakaran hebat selama 2 jam lebih. 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA -- Menteri Hukum dan HAM (Menkumham) Yasonna Laoly memerintahkan anak buahnya, Direktur Jenderal Pemasyarakatan (Dirjen Pas) Reinhart Silitonga serta para direkturnya untuk berkantor di Lapas Kelas I Tangerang.

Perintah itu dikeluarkan Yasonna agar Dirjen Pas dan jajarannya fokus menangani musibah kebakaran di Lapas Kelas I Tangerang yang terjadi pada Rabu (8/9) dini hari yang menewaskan 44 orang warga binaan.

”Dirjen dan Direktur itu sekarang kantornya di Lapas Kelas I Tangerang. Saya setiap saat memantau perkembangan kejadian yang ada,” kata Yasonna saat menjenguk para korban kebakaran yang dirawat di RSUD Kabupaten Tangerang, Kamis (9/9).

Yasonna mengatakan, pihaknya kini fokus mengurus persoalan penempatan 81 narapidana luka ringan akibat insiden kebakaran Lapas Kelas 1 Tangerang.

Yasonna meminta anak buahnya di jajaran Ditjen Pas untuk tidak mengurusi permasalahan lain sebelum para korban mendapat penanganan yang tepat.

"Kami masih berkonsenterasi untuk yang korban, kita berkonsenterasi untuk penyelesaian yang ada 81 orang yang kita harus tempatkan di mana," ujar Yasonna.

Selain itu ia mengatakan, timnya tengah berusaha menghubungi keluarga seluruh korban untuk memberikan perkembangan termasuk jika ada hal yang dibutuhkan.

"Kita lihat saja, hasil pemeriksaan semua. Tim kami masih terus jalan, sedang menghubungi keluarga korban. Kami masih menunggu Inafis. Kami tidak berpikiran lain dulu, kami sedang berkonsenterasi kepada permasalahannya," ujarnya.

Adapun Dirjen Pemasyarakatan Reinhart Silitonga mengatakan, ia bersama Kakanwil Kemenkumham Banten Agus Toyib sejak Kamis (9/9) sudah berkantor di Lapas Kelas I Tangerang. Hal itu dilakukan dalam rangka melakukan monitoring terhadap jalannya investigasi kasus kebakaran yang menewaskan 44 orang napi.

Selain Dirjen Pemasyarakatan, lima tim investigasi yang dibentuk Menkumham juga ikut berkantor di lokasi.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved