Breaking News:

Kendal Beribadat

Pemkab Kendal Ikuti Upacara Peringatan Haornas Ke-38 via Daring

Presiden mengungkapkan, bahwa negara Indonesia memiliki bibit unggul diberbagai cabang olahraga

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Pemerintah Kabupaten Kendal mengikuti upacara peringatan Haornas ke-38 yang diselenggarakan Kemenpora melalui daring 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pemerintah Kabupaten Kendal mengikuti upacara Peringatan Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-38 yang diselenggarakan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) melalui daring, Kamis (9/9/2021), di Pendopo Bahurekso.

Acara tersebut diikuti Wakil Bupati H. Windu Suko Basuki, S.H, Sekda Moh Toha, S.T., M.Si, Forkopimda, dan Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Wahyu Yusuf Ahmadi serta Sekretaris Diskominfo Dwi Cahyono Suryo.

Mereka secara seksama mendengarkan sambutan Menpora Zainudin Amali dan Pidato Presiden Joko Widodo.

Menpora Zainudin menyampaikan, kita patut bersyukur walaupun pandemi masih melanda Tanah Air tapi masih bisa berkesempatan melaksanakan peringatan Haornas secara langsung dan virtual.

Haornas pada 2021 ini mengambil tema "Desain Besar Olahraga Nasional Menuju Indonesia Maju".

"Sebagaimana arahan Bapak Presiden pada peringatan Haornas ke-37 tahun lalu, kami dan stakeholders olahraga lainnya diminta melakukan review total terhadap ekosistem olahraga nasional. Kemudian melakukan perbaikan tata kelola pembinaan prestasi serta melakukan sinergitas antara pemangku kepentingan olahraga nasional dari tingkat pusat sampai tingkat daerah," jelasnya.

Lanjut Menpora RI, pihaknya menyadari bahwa tidak ada prestasi yang dihasilkan dengan instan, untuk menghasilkan prestasi olahraga sangat dibutuhkan pembinaan jangka panjang yang terencana, terstruktu, dan berkesinambungan.

Tentunya dengan dukungan elemen-elemen penunjang lainnya. Dalam pembinaan olahraga modern, harus dijakdikan pembinaan utama dalam melahirkan atlet-atlet yang berprestasi di tingkat dunia.

Selain itu, kata Menpora, harus menempatkan olahraga sebagai bagian terpenting sebagai sumber daya manusia yang tangguh berkarakter dan punya kemampuan untuk bersaing.

Selanjutnya kita juga harus merubah paradigma yang selama ini kita menempatkan dukungan pembiayaan untuk kegiatan olahraga sebagai biaya semata, tetapi seharusnya pembiayaan untuk pembangunan satu prestasi olahraga itu harus ditempatkan sebagai investasi.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved