Breaking News:

Lapas Semarang

Warga Binaan Lapas Semarang Ikuti Istighosah dan Salat Ghaib Doakan Korban Kebakaran Lapas Tangerang

Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mengikuti istighosah

Penulis: m zaenal arifin | Editor: Catur waskito Edy
Dok Humas Lapas Semarang
Para warga binaan dan petugas Lapas Semarang mengikuti salat ghaib dan istighosah di masjid yang berada di dalam Lapas Semarang, Sabtu (11/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) dan petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang mengikuti istighosah dan salat ghaib di dalam area Lapas Semarang, Sabtu (11/9/2021).

Kegiatan tersebut digelar dalam rangka mendoakan para korban kebakaran di Lapas Tangerang.

Kepala Lapas Kelas I Semarang, Supriyanto mengatakan, keluarga besar Lapas Semarang turut berbela sungkawa atas kejadian yang menimpa korban kebakaran di Lapas Tangerang. Karenanya, ia mengajak warga binaan untuk mendoakan para korban tanpa memandang ras dan agama.

"Semoga kejadian seperti itu tidak terjadi lagi dan warga binaan juga bisa menyelesaikan masa pidananya dengan aman," katanya, dalam keterangannya.

Selain itu, doa bersama dilakukan juga untuk memohon kepada Allah SWT agar keluarga besar Lapas Semarang dilindungi dan selalu diberikan kesehatan serta dijauhkan dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Para warga binaan Lapas Semarang khusyuk memanjatkan doa untuk rekan mereka sesama WBP. Mereka berharap kejadian tersebut tidak terulang kembali terutama di Lapas Semarang.

Salah satu warga binaan, Agus juga ikut berempati dan kesedihan yang mendalam atas musibah kebakaran yang terjadi di Lapas Tangerang.

"Saya turut prihatin dan ikut mendoakan para warga binaan yang menjadi korban kebakaran di Lapas Semarang. Semoga khusnul khotimah, amiin," kata Agus. (Nal)

Baca juga: 12 Game Penghasil Uang 2021 Aman Terpercaya, Semuanya Tersedia di Google Play Store Android

Baca juga: UKSW dan Polres Salatiga Tingkatkan Sinergi

Baca juga: Pemkab Pati Kumpulkan Para Pengelola Wisata di Jollong untuk Saksikan Simulasi Prokes

Baca juga: Ini Dia Nurhali, Kepala Sekolah yang Masuk Daftar Pejabat Terkaya, Hartanya Rp 1,6 Triliun

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved