Breaking News:

PON XX Papua

Jaring Bibit Atlet Potensial, Yoyok Sukawi Ajak Semua Pihak Dukung Penyelenggaraan PON Papua

Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi mengajak semua pihak mendukung dan membantu kesuksesan penyelenggaraan PON XX di Papua.

Penulis: Franciskus Ariel Setiaputra | Editor: moh anhar
Kementerian PUPR
Pembangunan venue PON XX Papua 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Anggota Komisi X DPR RI, Yoyok Sukawi mengajak semua pihak mendukung dan membantu kesuksesan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua. 

Yoyok mengatakan, event PON merupakan salah satu gerbang munculnya bibit-bibit atlet Tanah Air untuk even internasional. 

"PON sebentar lagi digelar. Mulai awal Oktober nanti. Ayo semua pihak baik pemerintah, BUMN yang terlibat mau pun atlet itu sendiri dan seluruh masyarakat mendukung even ini," ujar Yoyok Sukawi di sela-sela kesibukannya di Jakarta, Senin (13/9). 

"Multievent PON ini merupakan salah satu wadah untuk menjaring bibit-bibit potensial Indonesia yang nantinya diharapkan mampu mengharumkan nama negara di even internasional," imbuh anggota DPR dari Fraksi Partai Demokrat ini. 

Baca juga: Bagaimana Foto Produk Bisa Memikat Konsumen saat Jualan Online, UKM Makanan Kudus Pelajari Tipsnya

Baca juga: Wawali Tegal Jumadi Sambangi Rumah Balita Suka Makan Tanah, Akan Diusahakan Bantuan

Baca juga: Antisipasi Banjir Saat Musim Hujan, DPU Kota Semarang Keruk Sedimentasi Saluran Air

Pria yang selama ini berkecimpung dengan dunia olahraga ini juga menuturkan bahwa PON yang sempat tertunda satu tahun jangan dijadikan hanya sebuah even olahraga. 

Namun beberapa aspek seperti segi pembinaan, sportivitas dan sport tourism juga harus diperhatikan supaya semuanya menghasilkan sesuatu yang maksimal. 

"Setelah tertunda satu tahun, besok PON harus maksimal. Junjung tinggi sportivitas. Pengurus organisasi olahraga pusat juga harus menjadi talent scouting untuk menjaring atlet-atlet potensial serta panitia harus mengemas PON ini menarik supaya sisi sport tourism juga didapat," kata Yoyok Sukawi. 

Terkait rencana penyelenggaraan PON yang akan digelar dengan penonton, Yoyok Sukawi mengingatkan terkait masalah protokol kesehatan. 

Menurutnya, penyelenggaraan PON dengan hadirnya penonton sangat menarik, namun harus berhati-hati mengingat pandemi belum usai. 

"Rencananya kan pakai penonton. Itu prokesnya harus hati-hati. Supaya masyarakat di sana mendapat hiburan namun juga tetap aman," beber Yoyok Sukawi.

Baca juga: Loker Lowongan Kerja Karir Terbaru di Semarang Senin 13 September 2021

Baca juga: Jual Mobil Motor Baru dan Bekas Semarang Murah Berkualitas Senin 13 September 2021

Baca juga: Jual Rumah Baru - Bekas dan Tanah Murah Semarang Senin 13 September 2021

Terakhir, Yoyok Sukawi meminta pemerintah provinsi di masing-masing daerah untuk mendukung penuh kontingen provinsi melalui organisasi KONI di daerah supaya tak hanya asal berangkat ke ajang PON.

“Pemprov di daerah-daerah harus all out juga mendukung kontingennya. Jangan hanya saat dapat prestasi diundang seremonial atlet-atlet itu. Namun proses untuk meraih prestasi tersebut juga harus diharagai dengan suntikan motivasi atau kucuran dana sesuai aturan supaya atlet-atlet dan official lebih semangat dalam menghadapi PON,” pungkasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved