Breaking News:

Unwahas Semarang

16 Dosen dan Mahasiswa Unwahas Jadi Bagian Kontingen Jateng di PON Papua, Rektor: Ini Kebanggaan

Sebanyak 16 orang civitas akademika Unwahas Semarang menjadi bagian dari kontingen Provinsi Jawa Tengah untuk menghadapi PON XX di Papua.

Penulis: mamdukh adi priyanto | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM,SEMARANG - Sebanyak 16 orang civitas akademika Universitas Wahid Hasyim (Unwahas) Semarang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa serta alumni turut menjadi bagian dari kontingen Provinsi Jawa Tengah untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Mereka berasal dari Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan, dan Rekreasi Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (PJKR FKIP) Unwahas.

"Kami mengapresiasi para dosen dan mahasiswa serta alumnus Unwahas yang mewakili Jateng dalam ajang olahraga tingkat nasional PON di Papua," kata Rektor Unwahas, Prof Mudzakir Ali, saat acara pelepasan pelatih dan atlet tim PON Jateng di Gedung Dekanat Unwahas, Rabu (15/9/2021).

Baca juga: Fakta Baru Begal Maut di Semarang, Adi Sempat Tendang Korban di Poncol Tapi Gagal: Saya Malah Diejek

Baca juga: Adi Pelaku Begal di Jalan Pemuda Semarang Tertangkap, Sempat Kabur, Hidup Pindah-pindah

Baca juga: Bunda Baca Kota Tegal Roro Kusnabilla Raih Penghargaan Nugra Jasa Dharma Pustaloka

Baca juga: Ketika Gibran Walikota Solo Puji Setinggi Langit Anies Baswedan Gubernur DKI Jakarta

Pada PON Papua, 16 orang tersebut ada yang menjadi pelatih, ofisial, asisten pelatih, serta atlet kontingen dari Jateng.

Rektor mengatakan terpilih menjadi kontingen Jateng merupakan kebanggaan dan harus dimanfaatkan agar bisa meraih prestasi dengan maksimal.

"Keikutsertaan dosen, mahasiswa, dan alumni Unwahas pada PON Papua 2021 ini menjadi bukti dukungan Unwahas dalam pengemangan bakat dan kreativitas di bidang non-akademik," tegasnya.

Ia berharap agar mereka bisa membawa nama baik Jateng dan Unwahas dalam gelaran olahraga nasional yang diadakan setiap empat tahun sekali tersebut.

"Yang paling penting, junjung semangat sportivitas," imbuhnya.

Muhlisin, Dekan Fisip Unwahas yang ikut sebagai kontingen Jateng pada PON Papua sebagai pelatih kepala cabang olahraga bola tangan menuturkan, dosen, mahasiswa dan alumni Unwahas yang berpartisipasi pada PON dari cabang olahraga bola tangan, tarung derajat, dan panjat tebing.

"Mahasiswa kami kerap menjuarai dan berprestasi pada cabang tarung derajat dan panjat tebing. Untuk bola tangan, baru kali ini, di PON Papua, dipertandingkan," jelasnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved