Breaking News:

Berita Purbalingga

TMMD Sengkuyung III Bangun Jalan Tembus Tegalpingen-Tumanggal Purbalingga, Bupati: Agar Ekonomi Maju

Desa Tegalpingen dipilih lokasi TMMD guna melanjutkan TMMD Reguler Ke-110 sebelumnya di Desa Tumanggal agar kedua pembangunan jalan saling terhubung.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
Humas Pemkab Purbalingga
Bupati Purbalingga, Dyah Hayuning Pratiwi saat memantau Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap-III Tahun 2021 Kabupaten Purbalingga membangun jalan tembus penghubung Desa Tegalpingen dengan Desa Tumanggal di Kecamatan Pengadegan, Rabu (15/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, PURBALINGGA - Program Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap-III Tahun 2021 Kabupaten Purbalingga membangun jalan tembus penghubung Desa Tegalpingen dengan Desa Tumanggal di Kecamatan Pengadegan.

Komandan Kodim 0702 Purbalingga, Letkol Inf Decky Zulhas menjelaskan Desa Tegalpingen dipilih lokasi TMMD guna melanjutkan TMMD Reguler Ke-110 sebelumnya di Desa Tumanggal agar kedua pembangunan jalan saling terhubung.

"TMMD kali ini dilaksanakan pembangunan fisik berupa pembukaan akses jalan baru sepanjang 1,4 kilometer dengan lebar 9 meter dan makadam 5 meter," ujar Decky kepada Tribunjateng.com, dalam rilis seusai acara Pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III 2021 di Pendopo Dipokusumo.

Baca juga: KPU Batang Ajukan Rp 80 Miliar untuk Pilkada Serentak 2024, Sistem Akan Dicicil 2 Tahun Anggaran

Baca juga: Napi Penghuni Rutan Solo Over Kapasitas, Wali Kota Gibran Rencanakan Relokasi 

Baca juga: Para Calon Pengantin di Pati Akan Diwajibkan Tes HIV/AIDS, Pemkab Tengah Siapkan Perbup

Baca juga: Ardy Difabel Batang yang Mahir Coding Mendapat Project Aplikasi Streaming dari Diskominfo

Di samping pembangunan jalan, juga ada tambahan pembangunan fisik berupa pemugaran 2 unit rumah tidak layak huni (RTLH) di Desa Tegalpingen yang didanai oleh PMI Purbalingga dan BPR Artha Perwira. 

Ia berharap TMMD ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya dalam mempermudah aksesibilitas antar desa.

Pasiter Kodim 0702 Purbalingga, Lettu Inf Muhammad Iskandar selaku pimpinan proyek menjelaskan pembuatan jalan tembus ini dilaksanakan secara gotong royong oleh TNI, masyarakat serta instansi pendukung yang lain.

Pembangunan dilaksanakan mulai 15 September sampai 14 Oktober 2021.

"Sumber dana kegiatan TMMD ini berasal dari APBD Provinsi Jawa Tengah Rp 250 juta dan APBD Kabupaten Purbalingga Rp 280 juta," ungkapnya. 

Dalam pembangunan jalan tersebut juga di dalamnya terdiri dari pembangunan 2 unit jembatan dengan panjang 7 meter, dan 2 gorong-gorong. 

Menurutnya, pembangunan jalan ini disamping memberi manfaat bagi masyarakat juga memberi manfaat bagi kemiliteran.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved