Breaking News:

Unimar Amni Semarang

Unimar AMNI Semarang Gelar Dies Natalis dan Madabintal Camahatar

Upacara kebesaran yang bersamaan dengan pembukaan Madabintal Calon taruna dan mahasiswa UNIMAR AMNI Semarang angakatan 59.

Editor: abduh imanulhaq
UNIMAR AMNI
Upacara kebesaran dan pembukaan Madabintal dipimpin Rektor Unimar AMNI Semarang, Ir. Siswadi, M.T, 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Kamis (9/9/2021), Universitas Maritim AMNI Semarang genap berusia 58 tahun.

Dalam rangka memperingati hari jadi Unimar AMNI ini diadakan beberapa rangkaian kegiatan.

Salah satunya upacara kebesaran bersamaan pembukaan Madabintal Calon Taruna dan mahasiswa Unimar AMNI angkatan 59.

Upacara kebesaran dipimpin langsung Rektor Ir. Siswadi, M.T, sebagai inspektur upacara.

Hadir dalam upacara Ketua Yayasan Bina Kemaritiman Drs. Agus Aji Samekto, MM, beserta jajaran pengurus yayasan, Wakil Rektor bidang I, Wakil Rektor bidang II, Wakil Rektor bidang III serta segenap dosen dan karyawan.

Dalam sambutannya, Ir. Siswadi, MT menyampaikan beberapa hal antara lain pembinaan soft skill dan hard skill bagi mahasiswa dan taruna.

"Kepintaran saja tidak cukup bagi mahasiswa dan taruna saat ini. Era 4.0 menyebabkan manusia harus bersaing dengan teknologi untuk mengikuti perkembangan jaman. Calon taruna dan mahasiswa UNIMAR AMNI patut berbangga karena data nasional menyebutkan bahwa hanya 40 % dari lulusan SMA yang bisa melanjutkan ke perguruan tinggi karena terdampak Pandemi Covid-19," jelasnya.

Peran perguruan Tinggi dalam Merdeka Belajar Kampus Merdeka juga menjadi poin penting yang diharapkan dapat disesuaikan dengan kebutuhan di dunia industri.

Wakil Rektor bidang I, Dr. Adenanthera LD, ST, MM Unimar Amni Semarang dalam sambutan pada upacara penutupan Madabintal, Selasa, 13 September 2021.
Wakil Rektor bidang I, Dr. Adenanthera LD, ST, MM Unimar Amni Semarang dalam sambutan pada upacara penutupan Madabintal, Selasa, 13 September 2021. (IST)

Madabintal Calon Mahasiswa dan Taruna UNIMAR AMNI Semarang merupakan masa orientasi pengenalan kampus yang diadakan mulai 8 September sampai dengan 13 September 2021.

Kegiatan kali ini dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat demi mencegah penyebaran Covid- 19.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved