Breaking News:

Berita Internasional

Viral Tentara Latihan Perang-perangan di Pusat Kota, Suaranya Bising & Bikin Panik Warga

Kementerian pertahanan Latvia meminta maaf kepada penduduk di ibu kota Riga karena menimbulkan ketakutan ketika melakukan latihan militer besar-besara

Editor: m nur huda
IRAKIW via TWITTER
Militer Latvia meminta maaf karena menimbulkan ketakutan ketika melakukan latihan militer besar-besaran di pusat kota hingga jadi viral. 

TRIBUNJATENG.COM, RIGA - Viral aksi tentara latihan perang di pusat kota di negara Latvia.

 Aksi itu memicu keresahan warga setempat karena menimbulkan suara bising dan kepanikan warga.

Kementerian pertahanan Latvia meminta maaf kepada penduduk di ibu kota Riga karena menimbulkan ketakutan ketika melakukan latihan militer besar-besaran di pusat kota, menurut kantor berita Pakistan Point pada Senin (13/9/2021).

Latihan Namejs 2021 memicu reaksi di antara warga setelah rekaman video militer menembak dengan senapan kosong di antara warga sipil menjadi viral di media sosial.

Saksi mata memfilmkan seorang tentara yang mengeluarkan tembakan di atas kepala seorang wanita yang lewat dengan balita digendongannya, hingga membuat anak kecil ketakutan.

Video lain menunjukkan seorang pria militer menembakkan senapan mesin di atas atap mobil yang sedang mengemudi di sepanjang jalan pusat di Riga.

“Semua latihan angkatan bersenjata nasional diselenggarakan dengan sepenuhnya mematuhi aturan keselamatan dan masyarakat juga selalu diberitahu tentang latihan yang akan datang dan kemungkinan kebisingan, seperti yang dilakukan kali ini,” menurut kementerian itu melansir Alarabiya News.

Latihan Namejs 2021, berlangsung dari 30 Agustus hingga 3 Oktober di seluruh Latvia.

Latihan perang ini bertujuan untuk menilai dan meningkatkan kerangka komando dan kendali angkatan bersenjata nasional negara itu, serta meningkatkan interoperabilitas unit.

Menurut media setempat, latihan tersebut akan melibatkan 9.300 peserta, termasuk pasukan sekutu, aparat setempat, tentara cadangan, perwakilan kementerian pertahanan.

Dilibatkan juga personel polisi negara bagian, penjaga perbatasan negara bagian, dinas pemadam kebakaran, serta regu penyelamatan negara dan penjara.

(*)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Tembak-tembakan di Tengah Warga Jadi Viral Ternyata Latihan Perang, Militer Latvia Minta Maaf

Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved