Breaking News:

Berita Salatiga

Rutan Salatiga Lakukan Perekaman KTP Elektronik Bagi Warga Binaan 

Rutan Kelas IIB Salatiga bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Salatiga lakukan perekaman KTP Elektronik bagi Warga Binaan

Penulis: hermawan Endra | Editor: Catur waskito Edy
hermawan indra
Rutan Salatiga Lakukan Perekaman KTP Elektronik Bagi Warga Binaan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Rutan Kelas IIB Salatiga bersama Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kota Salatiga lakukan perekaman KTP Elektronik bagi Warga Binaan, Rabu (15/09).

Kegiatan ini dilakukan demi memberikan salah satu hak sebagai warga masyarakat yaitu memiliki identitas diri berupa KTP Elektronik. 

Kepala Rutan Salatiga Andri Lesmano mengatakan sangat berterimakasih dengan hadirnya Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil. Hal ini menjadi solusi bagi warga binaannya yang belum pernah melakukan perekaman KTP-el. 

"Sehingga mereka bisa mendapatkan identitas diri mereka. Salah satu manfaat yang sudah mereka rasakan adalah dengan beberapa waktu lalu bisa menjalani vaksinasi," ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Dukcapil Kota Salatiga Noegroho Agus mengatakan dilakukan identifikasi kepada 30 Warga Binaan. Dimana data ini didapat dari permohonan Rutan Salatiga.

"Setelah dicek dan dianalisis ada 4 warga binaan yang dilakukan perekamanan KTP elektronik. Serta beberapa warga binaan lain ternyata sudah pernah melakukan perekaman KTP El sehingga tinggal melakukan pencetakan saja, " imbuhnya. 

Dengan adanya kerjasama Noegroho menambahkan bahwa juga akan dilakukan pengecekan dan pendataan data bagi warga binaan yang belum memilik KTP-el,  secara kontinyu serta nantinya melakukan koordinasi secara temporer sehingga sesuai amanat undang-undang, bahwa warga negara harus memiliki identitas tunggal dan sah, termasuk warga binaan yang sedang menjalani masa pidana di Rutan Salatiga ini. (*)

Baca juga: Hadapi Persiraja, Karteker PSIS Semarang Bagikan Tugas Khusus ke Hari Nur Dkk

Baca juga: Remaja Putri di Banyumas Jadi Korban Rudapaksa Ayah dan Kakak Kandung, Dilakukan Sejak 3 Tahun Lalu

Baca juga: WAWANCARA : Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jateng Widwiono Optimistis Peserta KB Aktif Meningkat

Baca juga: KesaksianTukang Surabi soal Aktivitas Pagi Yosef, Detik-detik Jelang Pembunuhan di Subang Geger

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved