Breaking News:

Berita Semarang

Edukasi Energi Terbarukan, DEM Semarang Pasang Lampu Jalan Pakai Tenaga Surya di Tambaklorok

DEM Semarang melakukan edukasi energi baru terbarukan (EBT) sekaligus pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di Tambaklorok.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: moh anhar
Dokumentasi DEM Semarang
Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Semarang melakukan edukasi energi baru terbarukan (EBT) sekaligus pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di Tambaklorok. 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Dewan Energi Mahasiswa (DEM) Semarang melakukan edukasi energi baru terbarukan (EBT) sekaligus pemasangan lampu Penerangan Jalan Umum Tenaga Surya di Tambaklorok.

Presiden DEM Semarang, Didik Armansyah menuturkan, kegiatan edukasi terkait EBT sangat diperlukan mengingat energi yang berasal dari fosil lambat laun akan habis.

"Pemasangan lampu PJU tenaga surya merupakan langkah awal dalam upaya mewujudkan kedaulatan energi," ujarnya, Minggu (19/9/2021).

Dia juga berharap hal ini dapat support dari pemerintah setempat dan mengajak Pemerintah Kota Semarang berkolaborasi dengan DEM demi terwujudnya kemandirian energi.

Baca juga: Wisata Watu Lempit Girikusumo Mranggen Demak, Sensasi Bermain Air Sungai di Sela-sela Bebatuan

Baca juga: Marshanda Curhat Pada Luna Maya Ingin Kembali Berkeluarga: Kadang Kesepian

Baca juga: Orpega, Relawan Kemanusiaan Kalisapu Tegal Aktif Bantu Masyarakat saat Pandemi Covid-19. 

Untuk mencapai target bauran EBT yang dicanankan pemerintah, edukasi dan penerapan penggunaan EBT perlu digencarkan.

DEM Semarang mengajak kepada seluruh masyarakat kota Semarang agar mengkampanyekan Energi baru terbarukan.

Sementara itu, Kepala Bidang Social Movement, Zelika Noor Nadhira menyampaikan, terimakasih kepada volunteer yang terdiri dari berbagai kampus di Semarang.

"Kawan-kawan telah mengabdikan diri dalam kurun waktu satu bulan dengan kegiatan yang dilaksanakan secara berjangka, meliputi kegiatan bersama anak-anak, ibu-ibu PKK, dan Pemuda karang taruna," sebutnta.

Tokoh masyarakat, Wopit juga menyampaikan terimakasih kepada DEM Semarang yang sudah memberikan edukasi dan motivasi bagi anak-anak dan warga Tambaklorok. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved