Breaking News:

Kendal Beribadat

Anak-anak di Kendal yang Kehilangan Orangtua karena Covid-19 Terima Bantuan

Sementara itu berdasarkan dari data yang telah dihimpun terdapat 406 anak di Kendal yang menjadi yatim atau piatu bahkan ada yatim piatu.

Editor: abduh imanulhaq
PEMKAB KENDAL
Bupati Kendal Dico M. Ganinduto memberikan bantuan secara simbolis kepada 59 anak – anak yang saat ini telah ditinggalkan oleh orang terdekat korban Covid-19. 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Pandemi Covid-19 mengakibatkan krisis kesehatan, ekonomi, dan sosial di berbagai negara termasuk Indonesia.

Sebagian besar korban jiwa Covid-19 adalah orang dewasa dan lanjut usia sehingga anak-anak yang ditinggalkan orangtua menjadi yatim, piatu atau bahkan yatim piatu.

Melihat hal tersebut, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan KB (DP3AP2KB ) Jawa Tengah bersama Baznas Jawa Tengah, Baznas Kendal, dan Pemerintah Kabupaten Kendal memberikan bantuan spesifik bagi anak yang  orangtuanya meninggal karena Covid-19.

Bupati Kendal Dico M. Ganinduto memberikan bantuan secara simbolis kepada 59 anak-anak yang telah ditinggalkan orang terdekat, Senin (20/9/2021).

“Saya ucapkan terima kasih atas komitmen dan kerja samanya. Terutama kepada pihak yang telah memberikan perhatian untuk putra putri kita yang memang telah ditinggalkan orang terdekat akibat pandemi ini. Semoga ini bisa menjadi penyemangat,” jelas Dico M. Ganinduto.

Dari data, terdapat 406 anak di Kendal yang menjadi yatim atau piatu bahkan ada yatim piatu.

Dico menambahkan pemerintah terus berkomitmen memastikan setiap anak yang ditinggalkan akibat Covid-19 secara bertahap akan terpenuhi hak-haknya dan mendapat bantuan spesifik anak.

Untuk memastikan anak-anak ini mendapatkan perhatian, Bupati Dico telah memberikan instruksi kepada Dinas Sosial untuk memfasilitasi anak–anak masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS). (*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved