Breaking News:

Universitas Islam Sultan Agung

Menteri Sandiaga Uno Ajak 5.200 Maba Unissula Bangun Desa Bangun Bangsa

Dalam kesempatan ini Sandiaga Uno menyampaikan tentang bagaimana menjadi generasi khaira ummah yang menjadi harapan bangsa untuk membangun Indonesia.

Editor: abduh imanulhaq
UNISSULA SEMARANG
Kuliah umum Unissula bersama Dr Sandiaga Salahudin Uno dengan tema mewujudkan generasi khaira ummah yang aktif kreatif dan inovatif menuju Indonesia emas 2045, Minggu (19/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Sejumlah 5.200 mahasiswa baru (Maba) Unissula Semarang mengikuti kuliah umum bersama Dr Sandiaga Salahudin Uno, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Minggu (19/9/2021).

Kuliah umum ini bertemakan mewujudkan generasi khaira ummah yang aktif kreatif dan inovatif menuju Indonesia Emas 2045.

Sandiaga Uno menyampaikan bagaimana menjadi generasi khaira ummah yang menjadi harapan bangsa untuk membangun Indonesia.

Meskipun saat ini semua sektor terdampak pandemi, ia mengungkapkan generasi khaira ummah harus tetap dibentuk.

"Membangun generasi khaira ummah tentunya harus terus kita lakukan walaupun kita mengalami banyak keterbatasan. Generasi khaira ummah ini adalah kelompok terbaik yang semoga Unissula bisa hadirkan," ungkapnya.

Dia yang terhubung secara daring menyampaikan generasi emas yang sudah dicanangkan pada tahun 2045 akan membawa Indonesia dalam jajaran negara maju, bukan lagi negara berkembang.

Menurutnya, salah satu yang bisa dilakukan adalah dengan bangga dan menggunakan produk buatan lokal, termasuk menggerakkan pariwisata lokal yang berlandaskan kebersihan dan kesehatan.

"Sehingga nantinya tidak lagi negara yang membangun desa, namun desa yang akan membangun Indonesia," tandasnya.

Rektor Drs Bedjo Santoso MT PhD dalam pengantarnya menyatakan kebahagiaannya atas kesediaan Menteri Sandiaga memberi kuliah umum.

"Kami berharap Pak Menteri dapat menyemangati kita, menyemangati 5.200 mahasiswa baru yang telah hadir secara daring semoga mereka para mahasiswa Unissula dapat menjadi generasi khaira ummah. Juga menjadi mahasiswa yang nantianya mampu menjadi generasi emas di tahun 2045 mendatang", jelasnya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved