Breaking News:

Berita Sragen

Wah Senangnya, 2.500 PKL dan Warung di Sragen Dapat Bantuan Rp 1,2 Juta dari Polri

Pemerintah Pusat melalui Polri salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sejumlah Rp 1,2 juta kepada masing-masing pedagang.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar
Tribun Jateng/ Mahfira Putri Maulani
Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi ketika menyalurkan BTPKLW kepada Suwarno pedagang angkringan di Jetak, Sidoharjo, Senin (27/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Pemerintah Pusat melalui Polri salurkan Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) sejumlah Rp 1,2 juta kepada masing-masing pedagang.

Dalam hal ini, wilayah hukum Polres Sragen menyalurkan sebanyak 2.500 pedagang kaki lima ataupun warung ke seluruh wilayah Kabupaten Sragen.

Kapolres Sragen AKBP Yuswanto Ardi mengatakan pihaknya akan menyalurkan bantuan tersebut setiap hari. Dalam sehari bantuan bisa disalurkan ke 80-150 pedagang tergantung sistem.

"Kita akan distribusikan setiap hari dengan menggunakan mekanisme digital, yang mana setiap orang nanti akan menerima uang tunai Rp 1,2 juta."

Baca juga: Jaringan Prostitusi Gay di Solo Dibongkar: Kedoknya Pijat Plus-plus Cinta Kilat Rp 400 Ribu

Baca juga: Wah Senangnya, 2.500 PKL dan Warung di Sragen Dapat Bantuan Rp 1,2 Juta dari Polri

"Penerima bantuan 2.500 orang. Secepat-cepatnya semua akan disalurkan sehari terkadang 80-150 tergantung traffic di jaringan, karena semua menggunakan aplikasi digital," terang Kapolres, Senin (27/9/2021).

Untuk melakukan pendataan, Kapolres mengaku melibatkan seluruh Bhabinkamtibmas dan Babinsa dengan sejumlah kriteria yang harus dipenuhi.

Salah satu syaratnya ialah pedagang atau penerima belum pernah menerima bantuan dari manapun. Hal ini akan diverifikasi langsung secara online melalui aplikasi.

"Ini secara otomatis akan terverifikasi, jika penerima sudah menerima bantuan dari yang bantuan pemerintah lainnya sistem akan secara otomatis menolak," lanjut Kapolres.

Pihaknya juga bertanggungjawab penuh sebagai pencari penerima bantuan, agar tidak terjadi kesalahan yang dapat menimbulkan kesalahan dalam mekanisme penyaluran.

Dalam penyaluran ini penerima akan mendapatkan formulir yang terdapat QR Code, Polres Sragen akan melakukan pemindaian muncul datanya dan uang baru diberikan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved