Breaking News:

Berita Salatiga

Warga Tingkir Lor Salatiga Protes Tower BTS: Sudah 4 Kali TV Saya Rusak

Sepasang sepanduk membentang pada bagian depan sebuah tower Base Transceiver Station (BTS) yang berada di Dukuh Lor Salatiga.

Penulis: hermawan Endra | Editor: Daniel Ari Purnomo
Tribun Jateng/ Hermawan Endra
Sepasang sepanduk membentang pada bagian depan sebuah tower Base Transceiver Station (BTS) yang berada di Dukuh Lor RT002/RW002, Tingkir Lor, Kota Salatiga, Senin (27/9). Di dalam sepanduk tersebut berisikan protes dari para warga sekitar.  

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sepasang sepanduk membentang pada bagian depan sebuah tower Base Transceiver Station (BTS) yang berada di Dukuh Lor RT002/RW002, Tingkir Lor, Kota Salatiga, Senin (27/9/2021).

Di dalam sepanduk tersebut berisikan protes dari para warga sekitar. 

"KAMI WARGA TERDAMPAK TOWER MENYATAKAN, PENOLAKAN PERPANJANGAN KONTRAK DAN MENUNTUT PEMBONGKARAN TOWER DI LINGKUNGAN DUKUH LOR RT003/RW002 TINGKIR LOR TINGKIR SALATIGA, ATASNAMA WARGA TERDAMPAK," begitu tulisan di spanduk tersebut. 

Tidak hanya berisi tulisan, dalam sepanduk tersebut juga terlihat bubuhan tanda tangan dari para warga yang tidak terima dengan pendirian tower. 

Seorang warga sekitar, Arif Setiawan, menjelaskan spanduk ini dipasang oleh warga pada Minggu (26/9/2021) malam.

Total ada sekitar 27 Kepala Keluarga (KK) yang sepakat membentangkan spanduk tersebut sebagai wujud protes.

Mereka semua merupakan warga yang terdampak pendirian tower dariadius 50 meter. 

Para warga merasa kesal sebab sejak dibangun 2012, mereka tidak pernah mendapatkan kompensasi berupa tali asih dalam setiap perpanjangan kontrak lima tahunan.

Padahal pada saat itu mereka dijanjikan akan mendapatkan tali asih setiap lima tahun masa perpanjangan kontrak. 

"Tahun 2012 mulai berdiri tower ini, pada saat itu kami mendapat kompensasi Rp1,5 juta per KK. Pada saat itu jumlah warga yang terdampak ada 22 KK. Kami dijanjikan setiap lima tahun perpanjangan kontrak dapat kompensasi lagi, tapi hingga sekarang tidak ada," kata Arif Setiawan. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved