Breaking News:

Liga 2 2021

Cedera Ligamen, Pemain Persis Solo Irfan Jauhari Akan Absen dalam Laga Kontra Laskar Kalinyamat

Salah satu penggawa Laskar Sambernyawa, Irfan Jauhari, mengalami cedera saat laga perdana Liga 2 Persis Solo menjamu AHHA PS Pati atau PSG Pati.

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: moh anhar
Dokumentasi Persis Solo
Pemain Persis Solo Irfan Jauhari saat berebut bola dengan pemain AHHA PS Pati atau PSG Pati di laga perdana Liga 2 di Stadion Manahan, Minggu (26/9/2021) malam. 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Salah satu penggawa Laskar Sambernyawa, Irfan Jauhari, mengalami cedera saat laga perdana Liga 2 Persis Solo menjamu AHHA PS Pati atau PSG Pati yang berlangsung Minggu (26/9/2021) malam. 

Saat pertandingan memasuki menit 55, dia ditarik keluar dan digantikan oleh Hersus selang 2 menit kemudian.  

Dokter tim Persis Solo, dr Iwan Wahyu Utomo menjabarkan kondisi terkini Jauhari setelah melakukan cek medis. 

Menurutnya, Juahari harus absen membela Persis Solo selama 1-2 pekan untuk menjalani penyembuhan dan pemulihan akibat cedera ligamen. 

Baca juga: Bupati Jepara Jenguk Warga Kepleset di WC, Sebulan Tak Bisa Jalan: Kami Beri Kursi Roda

Baca juga: Prediksi Susunan Pemain Persija Vs Persita BRI Liga 1 2021, Misi Kemenangan Diusung Macan Kemayoran

Baca juga: Bupati Jepara Jajal Motor Khusus Difabel, Kunjungi Bengkel Modifikasi Jimin

"Secara klinis Jauhari mengalami nyeri di bagian lutut saat berbenturan dengan pemain PSG Pati. Dia mengalami cedera MCL (Medical Colateral Ligamen) dan ACL (Anterior Cruciate Ligamen) sprain grade 1. Sehingga harus istirahat selama 1-2 minggu," ucapnya, Selasa (28/9/2021). 

Menurutnya, penanganan terhadap Jauhari telah dilakukan oleh tim medis Persis Solo untuk pemulihan pemain dalam dua minggu ke depan. 

Dari kondisi tersebut, pemain kelahiran Ngawi itu kemungkinan akan absen kala Persis menjamu Persijap Jepara pekan depan. 

Selain itu, bila kondisi membaik lebih cepat dari perkiraan, ia baru bisa kembali merumput saat laga Derby Mataram melawan PSIM Yogyakarta.  

"Jauhari harus rest (istirahat) selama dua minggu. Satu minggu untuk menghilangkan nyeri dan satu minggu untuk penguatan. Semoga bisa lebih cepat, sehingga kurang dari dua minggu sudah sembuh. Program sudah disusun oleh tim fisio," terangnya. 

Sementara itu, terkait kondisi dua pemain lain yang juga sempat mendapat pertolongan dan harus ditarik keluar saat laga kemarin, yakni Eky dan Delvin hanya mengalami cedera ringan dan telah kembali mengikuti latihan normal hari ini.  

“Eky dan Delvin hanya cedera ringan, hanya memar karena benturan dan hari ini mereka sudah latihan normal,” ungkapnya. 

Secara terpisah, Jauhari mengungkapkan kronologi saat dirinya mengalami benturan dengan pemain PSG Pati.

Baca juga: Perpustakaan Desa Sragen dan Perpustakaan Sekolah Purbalingga Juara Terbaik Nasional

Baca juga: Kementerian Kelautan dan Perikanan RI Hibahkan Tanah dan Bangunan kepada Pemkab Cilacap

Baca juga: Pro Kontra Perubahan Logo Kabupaten Banjarnegara, Gambar Pohon Beringin Diganti Candi Dieng

“Benturan terjadi di babak pertama saat pemain PSG mau clearance bola. Tapi saat itu saya memaksa untuk menahan bola dengan posisi badan yang salah, sehingga mendapat benturan dan lutut bagian dalam saya terasa sakit," ungkapnya. 

Kini Jauhari sudah dalam kondisi yang lebih baik dan sedang menjalani program pemulihan dengan tim medis Persis Solo agar lekas pulih dan dapat kembali bermain. 

“Alhamdulillah sekarang sudah membaik dan kemarin saya tes MRI (Magnetic Resonance Imaging) ternyata ada robek sedikit di ligamen. Untuk pemulihan mungkin tidak terlalu lama," tandasnya. (*) 

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved