Breaking News:

PSIS Semarang

Hadapi Madura United, PSIS Semarang Berencana Lakukan Rotasi Pemain di Beberapa Posisi

PSIS Semarang bertekad mengamankan tren positif pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 melawan Madura United di Stadion Wibawa Mukti Cikarang.

PSIS Semarang
Bomber PSIS Semarang Hari Nur Yulianto melakukan selebrasi bersama rekan setimnya usai mencetak gol ke gawang Persiraja Banda Aceh pada laga lanjutan BRI Liga 1 musim 2021/2022 pekan ketiga yang berlangsung di Stadion Wibawa Mukri Cikarang, Sabtu (18/9/2021) 

TRIBUNJATENG.COM, CIKARANG - PSIS Semarang bertekad mengamankan tren positif pada laga pekan kelima BRI Liga 1 2021/2022 melawan Madura United yang akan berlangsung di Stadion Wibawa Mukti Cikarang, Rabu (29/9/2021).

Karteker pelatih PSIS Semarang Imran Nahumarury mengaku cukup puas atas pencapaian anak asuhnya saat ini yang mampu berada di posisi empat besar.

Capaian tersebut berkat hasil laga PSIS yang belum sekalipun mengalami kekalahan musim ini.

Baca juga: Stadion Manahan Solo Jadi Venue Liga 1 Sesi Dua Jateng-DIY pada Oktober Mendatang

Baca juga: Pemkab Sragen akan Dirikan Factory Sharing Perajin Mebel di Gemolong

Baca juga: Bakesbangpol Cilacap Gandeng KPU Kelola Data Berbasis Digital, Olah Pendidikan Politik Masyarakat

Dari empat laga, mereka mengumpulkan delapan poin.

"Yang pasti saya bersyukur dengan penampilan anak-anak di empat laga terakhir,  meski laga terakhir lawan Arema apa yang kami terapkan tidak sesuai game plan yang kami inginkan. Tapi semua itu saya apresiasi para pemain, dalam situasi sulit kami bisa meraih satu poin," ungkap Imran dalam sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

Menghadapi Madura United, PSIS memiliki waktu persiapan yang singkat, sebab pada Sabtu (25/9) lalu mereka melakoni pertandingan pekan keempat BRI Liga 1.

Namun bukan hanya PSIS yang punya persiapan singkat, sama halnya dengan Madura United yang juga memiliki jeda waktu yang sama pasca melakoni laga pekan keempat Sabtu lalu.

Menghadapi jadwal padat, PSIS berencana bakal melakukan rotasi di beberapa posisi.

Bila melihat line up PSIS selama empat laga awal mereka, ada beberapa pemain yang selalu jadi andalan di beberapa posisi. Antara lain Finky Pasamba (gelandang bertahan), Pratama Arhan (Bek kiri), Fredyan Wahyu (Bek kanan), Hari Nur Yulianto (Striker), dan Jandia Eka Putra (kiper).

"Terkait persiapan, kami sudah melakukan recovery yang cukup. Besok saya akan lakukan sedikit rotasi karena waktu persiapan sangat mepet. Namun yang jelas kami siap laga besok," kata Imran.

Namun di antara pemain yang kerap tampil tersebut, Imran menyebut salah satu yang kemungkinan tetap akan tampil adalah kiper Jandia Eka Putra.

Sebelumnya pemain asal Padang tersebut mengalami cedera pada laga versus Arema FC. Kendati demikian, Jandia kini sudah pulih dan siap main.

Baca juga: Analisa Pakar Ayam Petelur Soal Anjloknya Harga Telur di Tegal, Ternyata Gara-gara Fenomena Ini

Baca juga: Mahasiswa FSH UIN Walisongo Ikuti Akademic Writing di Yayasan Irwan Abdullah Center Yogyakarta

Baca juga: 72 Siswa SMA Negeri 2 Cilacap Positif Covid-19, Ketahuan Sehari Sebelum Dikunjungi Presiden Jokowi

"Jandia sedikit bermasalah cedera punggung tapi kita liat tadi pas official training sudah bergabung. Jandia insyaallah besok akan bermain," ungkap Imran.

"Yang jelas saya akan lakukan beberapa rotasi. Masalah siapa yang kami turunkan kita melihat besok saja, saya masih ada waktu satu hari untuk menentukan siapa-siapa yang masuk line up," tandasnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved