Breaking News:

Berita Internasional

Presiden Perancis Emmanuel Macron Dilempar Telur Pendukungnya: Tolong Panggil Dia

Insiden Presiden Perancis Emmanuel Macron dilempar telur oleh seorang pria yang meneriakinya "Vive la Revolution" terekam dalam kamera video.

Editor: m nur huda
YouTube Daily Mail
Presiden Perancis Emmanuel Macron dilempar telur oleh seorang pria yang meneriakinya "Vive la Revolution". 

TRIBUNJATENG.COM, LYON - Insiden Presiden Perancis Emmanuel Macron dilempar telur oleh seorang pria yang meneriakinya "Vive la Revolution" terekam dalam kamera video.

Peristiwa Presiden Perancis Emmanuel Macron dilempar telur itu terjadi saat ia berkunjung ke Lyon untuk mempromosikan grastronomi "Negeri Anggur" pada Senin (27/9/2021).

Presiden Perancis Emmanuel Macron tengah menyapa pendukungnya ketika sebutir telur itu mengenai bahu kirinya dan memantul ke pipi dalam keadaan utuh.

Dalam video yang beredar, si pelempar sempat berteriak Vive la Revolution (Jayalah Revolusi) kepada pemimpin berusia 43 tahun itu.

Presiden Perancis sejak Mei 2017 itu sontak tersentak.

Para pengawalnya bergerak cepat dengan ada yang menutupi wajahnya.

Video memperlihatkan seorang pria ditarik dari kerumunan oleh otoritas keamanan.

Namun Macron dengan tenang mencegahnya.

"Jika dia mempunyai sesuatu untuk dikatakan, biarkan dia datang kepadaku. Saya akan berbicara dengannya. Tolong panggil dia," kata Macron.

Meskipun telur itu tidak pecah ketika mengenai Macron, video yang beredar kemudian menunjukkan benda itu pecah begitu jatuh ke tanah.

Halaman
12
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved