Breaking News:

Berita Banyumas

PT KAI Inovasi Kecepatan Waktu Tempuh Layanan Kereta, Berikut Daftar KA-KA di Area Daop 5 Purwokerto

Dalam rangka menyambut HUT ke-76 KAI, PT KAI melakukan inovasi peningkatan kecepatan waktu tempuh layanan kereta mulai 24 September 2021.

Penulis: Permata Putra Sejati | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/PERMATA PUTRA SEJATI
Vice President Daop 5 Purwokerto, Daniel Johanes Hutabarat saat ditemui usai acara HUT ke-76 KAI, Selasa (28/9/2021). 

TRIBUNBANYUMAS.COM, PURWOKERTO - Dalam rangka menyambut HUT ke-76 KAI, PT KAI melakukan inovasi peningkatan kecepatan waktu tempuh layanan kereta mulai 24 September 2021. 

Peluncuran layanan itu, bersamaan dengan peluncuran layanan WiFi dan live cooking di kereta.

Vice President Daop 5 Purwokerto, Daniel Johanes Hutabarat mengatakan percepatan waktu tempuh ini bisa dilakukan karena ditunjang infrastruktur yang baik oleh pemerintah, terutama di jalur selatan.

"Karena sarana dan prasarana lebih baik, sudah banyak double track sehingga dapat mempercepat perjalanan kereta," kata Daniel kepada Tribunjateng.com, dalam rilis. 

Baca juga: Kapolda Jateng Dorong Humas Kepolisian Garap Media Sosial, Bangun Komunikasi Dua Arah dengan Netizen

Baca juga: Tren Wisata Mulai Menanjak, 800-an Pengujung Ramaikan Dusun Semilir Bawen Semarang di Akhir Pekan

Beberapa perjalanan KA yang melintas di Daop 5 Purwokerto mengalami percepatan waktu tempuh, yaitu KA Argo Wilis (Bandung-Surabaya Gubeng pp), Argo Lawu (Gambir-Solo Balapan pp), Argo Dwipangga (Gambir-Solo Balapan pp), dan Taksaka (Gambir-Yogyakarta pp).

"Percepatan ini dapat diraih melalui peningkatan kemampuan prasarana sehingga kereta mampu melaju lebih cepat namun tetap mengutamakan keselamatan perjalanan," katanya. 

Misalnya rute Gambir-Yogyakarta pp perjalanannya kini lebih singkat menjadi hanya sekitar 6 jam saja dari sebelumnya sekitar 7 jam dengan menggunakan KA Argo Lawu dan Argo Dwipangga.

Percepatan juga terjadi di KA lainnya misalnya KA Argo Wilis rute Bandung- Surabaya Gubeng pp lebih cepat 48 menit, sehingga waktu tempuhnya menjadi 9 jam 55 menit.

Selain mempercepat waktu tempuh, KAI juga menghadirkan wifi gratis pada KA Argo Lawu, Argo Dwipangga, Argo Wilis dan Taksaka. 

"Dengan Wifi gratis, pelanggan tetap dapat beraktivitas seperti bekerja, mengakses konten hiburan, dan berkomunikasi selama dalam perjalanan," tambahnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved