Breaking News:

Berita Jepara

Bunda PAUD Hesti Nugroho Harap Pendidikan Anak Usia Dini Terlaksana Baik

Bunda PAUD Kabupaten Jepara Hesti Nugroho membuka Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Bunda PAUD

Humas Pemkab Jepara
Bunda PAUD Kabupaten Jepara Hesti Nugroho membuka Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Jepara  Tahun 2021, bertempat di aula gedung PGRI Jepara, Jumat (1/10/2021).(Humas Pemkab Jepara). 

TRIBUNJATENG.COM, JEPARA -- Bunda PAUD Kabupaten Jepara Hesti Nugroho membuka Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Jepara  Tahun 2021, bertempat di aula gedung PGRI Jepara, Jumat (1/10/2021).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Agus Tri Harjono, Kepala Bidang PAUD dan PNF Disdikpora Jepara Utim Sohijhatsih, dan perwakilan Bunda PAUD tingkat Kecamatan dan Desa se-Kabupaten Jepara.

Agus Tri Harjono melaporkan pendidikan PAUD memiliki peran strategis dalam pengembangan SDM di Kabupaten Jepara, juga menjadi wadah untuk memaksimalkan tumbuh kembang anak.

"Tumbuh kembang anak usia dini harus diprioritaskan sebagai investasi terbaik dalam siklus kehidupan manusia yang menjadi landasan sekaligus menentukan perkembangan anak selanjutnya," ujar Agus.

Sementara itu Bunda PAUD Hesti Nugroho dalam sambutannya mengatakan, dengan adanya Penguatan Kapasitas Bunda Paud Kecamatan dan Desa se Kabupaten Jepara  pada hari ini, dia berharap layanan pendidikan anak usia dini ditingkatan dan dapat terlaksana dengan baik.

"Kami juga berharap proses pembelajaran yang ada dalam lingkungan PAUD terus berkembang, sehingga kedepan nantinya terus melahirkan anak-anak yang memiliki kesiapan, baik dari segi akhlak, pengetahuan umum, serta dapat menyesuaikan diri dengan lingkungan dan jenjang pendidikan yang akan ditempuh selanjutnya," katanya.

Istri Bupati Jepara Dian Kristiandi ini berharap melalui bimbingan teknis penguatan Bunda PAUD tersebut, dapat menjadi sarana untuk mengoptimalkan peranan Bunda PAUD dalam mewujudkan layanan PAUD yang berkualitas.

"Kami berharap kepada pembina Bunda PAUD pada masing-masing Kecamatan untuk dapat berperan aktif serta memposisikan diri sebagai motivator untuk memajukan dan menghidupkan kembali PAUD yang selama ini mengalami kevakuman," kata Hesti. (*)

Baca juga: Anjloknya Harga Telur Ayam Sumbang Deflasi Terbesar di Jateng

Baca juga: Video Sempat Diterpa Isu Negatif, Jumani Akhirnya Dilantik sebagai Sekda Pati

Baca juga: Terima  Alat Bantu Dengar dari Bupati Jepara Dian Kristiandi, Orangtua Arfa Tersenyum Gembira

Baca juga: Anggrung, Tumbuhan Bermanfaat Turunkan Kadar Gula Darah Penderita Diabetes

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved