Breaking News:

Berita Salatiga

Awalnya Tempat Terapi Penyembuhan Pneumonia, Kini Sasana Schreuder Salatiga Cetak Atlet Berpretasi

Sasana Schreuder menorehkan prestasi membanggakan, usai atlet binaannya Laksamana Pandu Pratama berhasil meraih medali emas.

Penulis: hermawan Endra | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/HERMAWAN ENDRA
Mentor, Imam Tauhid, saat berada di Sasana Schreuder, Senin (4/10). 

TRIBUNJATENG.COM, SALATIGA - Sasana Schreuder menorehkan prestasi membanggakan, usai atlet binaannya Laksamana Pandu Pratama berhasil meraih medali emas cabor Wushu sanda 52 kg putra dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Mentor Sasana Schreuder, Imam Tauhid, mengatakan pihaknya sangat berbangga dengan pencapaian tersebut. Ia menilai bahwa Pandu adalah pejuang sejati, sebab pencapaian yang diraihkan sekarang merupakan hasll kerja keras yang sangat panjang.

Imam Tauhid masih ingat pertama kali Laksamana Pandu Pratama menginjakkan kaki di Sasana Schreuder. Saat itu usianya masih sekitar 8-10 tahun atau duduk di bangku Sekolah Dasar.

Baca juga: Kabar Gembira Kereta Api Kaligung, KA Joglosemarkerto, dan KA Kamandaka Kembali Beroperasi

Baca juga: PSIS Semarang Akan Maksimalkan Masa Jeda Sebelum Lakoni Seri Kedua Liga 1 2021

Baca juga: Hendi Hadir di PON XX Papua, Atlet Kota Semarang Telah Raih 3 Medali

Kedatangannya ke sasana juga bukan untuk berlatih melainkan hanya pijat sebagai upaya penyembuhan penyakit pneumonia yang diderita.

Selanjutnya pelan-pelan mulai ikut berlatih.

"Awalnya sekadar pijat, dia gak mau lathan, sampai akhirnya mau ikut latihan dan bisa sembuh dari penyakit pneumonia," ujarnya, Senin (4/10).

Latihan yang pertama kali ditekuninya adalah karate.

Bahkan dalam cabang olahraga tersebut Laksamana Pandu Pratama juga berprestasi, mampu menyabet best of the best di pertandingan yang digelar di Jawa Tengah.

Kemudian, berdasarkan pengamatan pelatih, Laksamana Pandu Pratama dipandang lebih menonjol di cabang olahraga Wushu sanda.

Sejak saat itu, ia terus menekuninya sampai dengan saat ini.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved