Breaking News:

Berita Semarang

Gercep Candisari Bagi-bagi 100 Paket Sembako kepada Warga di Tegalsari Semarang

Gercep Candisari bersama Pemerintah Kecamatan Candisari, Kelurahan Tegalsari, dan Relawan Srikandi membagi 100 paket sembako dan masker kepada warga.

Penulis: Eka Yulianti Fajlin | Editor: moh anhar
Dokumentasi Gercep Candisari
Gerakan Remaja Cegah dan Pantau Covid-19 (Gercep) Candisari bersama Pemerintah Kecamatan Candisari, Kelurahan Tegalsari, dan Relawan Srikandi membagikan 100 paket sembako dan masker kepada warga di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Senin (4/9/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Gerakan Remaja Cegah dan Pantau Covid-19 (Gercep) Candisari bersama Pemerintah Kecamatan Candisari, Kelurahan Tegalsari, dan Relawan Srikandi membagikan 100 paket sembako dan masker kepada warga di Kelurahan Tegalsari, Kecamatan Candisari, Senin (4/9/2021).

Bantuan diperuntukan bagi seluruh lapisan masyarakat mulai dari lansia hingga warga penyandang disabilitas yang terdampak secara ekonomi akibat pandemi Covid-19.

Bantuan tersebut berasal dari Ketua TP PKK Kota Semarang, Krisseptiana Hendrar Prihadi, yang juga sekaligus sebagai Pembina Gercep Kota Semarang. Pembagian sembako dilakukan secara door to door ke rumah warga.

Baca juga: Sosok Orangtua Raja, Remaja yang Rapihin Sandal di Masjid, Kaya Raya Punya Hotel dan Resort

Baca juga: Anggota Komisi B DPRD Jateng Minta KKP Tinjau Ulang Kepmen Pungutan Hasil Perikanan

Baca juga: Operasi Patuh Candi 2021 Berakhir, Polres Purbalingga Catat 268 Pelanggaran

Ketua Gercep Candisari Wisda Pridatoe menyampaikan terima kasih kepada pembina Gercep yang telah memberikan bantuan tersebut.

Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi warga, apalagi masih di tengah pemberlakuan PPKM.

Pembagian ini menjadi wujud kekompakan dan kolaborasi antsra Gercep dan pemerintah.

"Alhamdulillah hari ini bersama dengan pihak kecamatan dan kelurahan dapat membagikan ke warga-warga yang membutuhkan. Tugas kami Gercep adalah membantu kerja pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19," jelas Wisda, dalam keterangan tertulis.

Dia mengatakan, kolaborasi seperti ini akan terus dilakukan oleh Gercep Candisari.

Dengan semangat bergerak bersama, pihaknya berkomitmen untuk saling bergotong royong dan berupaya agar Semarang bebas dari pandemi Covid-19.

Kegiatan ini juga dihadiri oleu Camat Candisari Moeljanto serta Lurah Tegalsari Sri Martini.

Baca juga: Viral Ustaz di Sukabumi Tak Pakai Baju saat Pengajian, Disebut jadi Waliyullah, MUI Beri Tanggapan

Baca juga: Setelah Garasi Sepi, Sopir Taksi di Cimahi Ini Masuk Bawa Bensin dan Mulai Beraksi, 31 Taksi Hangus

Sementara itu, warga Tegalsari, Wagirah, mengaku terharu atas kepedulian dam perhatian Pemerintah Kota Semarang di tengah kondisi sulit akibat pandemi.

"Matur nuwun, bantuan ini sangat membantu disaat kondisi seperti ini, Maturnuwun Pak Hendi dan Bu Tia atas bantuanya," ucapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved