Breaking News:

Berita Kendal

RSUD Kendal Izinkan Pasien yang Dirawat Dijenguk, Ini Jam Besuknya

Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal kembali membuka jam besuk pasien.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: Catur waskito Edy
Tribun Jateng/ Saiful Masum
Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki berdialog dengan pasien tentang fasilitas pelayanan RSUD dr Soewondo Kendal, Rabu (6/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL -- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Soewondo Kendal kembali membuka jam besuk pasien. Pihak rumah sakit baru bisa membuka satu sesi jam besuk di sore hari. Kebijakan itu tak lepas dari semakin melandainya kasus Covid-19 di wilayah Kendal.

Sementara mengenai jam besuk pasien, Plt Direktur RSUD Kendal, dr Saikhu mengatakan sudah diizinkan sejak 1 Oktober lalu. Tiap hari, kerabat atau rekan pasien bisa menjenguk keluarga atau temannya selama dua jam, yakni pukul 15.30 hingga 17.30.

"Jam besuk hanya sore hari. Untuk pagi masih tutup dan kami optimalkan untuk pelayanan poli," katanya, Rabu (6/10).

Menurutnya, setiap pasien hanya bisa dibesuk dua orang saja. Pembesuk, ucap dia, wajib menunjukan bukti bila dirinya sudah divaksin Covid-19. Mereka yang belum divaksin tidak diizinkan membesuk. Demikian juga dengan anak-anak, tidak diizinkan besuk.

"Jika yang mau besuk lebih dari 2 orang, bisa bergantian. Kalau untuk anak-anak sementara belum boleh dulu," ujarnya.

Namun demikian, bukan tidak mungkin jam besuk pasien ditambah. Syaratnya, kondisi pandemi Covid-19 di Kendal makin baik. Misalnya bila level PPKM di Kendal turun. Saat ini, Kendal masuk PPKM level 2.

Di sisi lain, pihaknya juga memberikan pelayanan gratis bagi pasien yang pernah dirawat di RSUD. Perawat bersama tim akan mendatangi rumah pasien yang mengalami gejala penyakit cukup serius, seperti stroke untuk memantau bagaimana perawatan pasien bersangkutan oleh keluarga.

Tenaga kesehatan akan memberikan arahan dan masukan agar ke depan keluarga pasien bisa lebih optimal dalam merawat anggota keluarganya yang sakit.

"Kunjungan ke rumah pasien ini bentuk pelayanan tambahan dari kami gratis. Prioritasnya pasien yang sakit serius. Kami juga akan terus tingkatkan pelayanan RSUD kepada masyarakat yang membutuhkan," lanjut Saikhu.

Sementara Wakil Bupati Kendal, Windu Suko Basuki meminta agar RSUD kembali meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Hal itu disampaikannya saat meninjau langsung pelayanan kesehatan di RSUD dr Soewondo, Rabu kemarin.

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved