Breaking News:

Berita Nasional

Pantau Link Hasil Ujian Seleksi Pertama Guru PPPK 2021, Apakah Kamu Satu Diantaranya yang Lolos?

Hasil ujian seleksi pertama guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 hari ini, akhirnya diumumkan Pemerintah, Jumat (8/10/2021).

Editor: moh anhar
Tangkap layar kanal YouTube KEMENDIKBUD RI
Mendikbudristek Nadiem Makarim. Pemerintah mengumumkan hasil ujian seleksi pertama guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 hari ini, Jumat (8/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, JAKARTA - Hasil ujian seleksi pertama guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) 2021 hari ini, akhirnya diumumkan Pemerintah, Jumat (8/10/2021).

Pada ujian seleksi pertama ini ada 173.329 guru honorer yang dinyatakan lulus.

Untuk mengetahui, apakah kamu termasuk satu diantara peserta seleksi yang lolos tersebut, bisa cek link melalui https://gurupppk.kemdikbud.go.id/hasil_tahap_1/

Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Mendikbudristek), Nadiem Anwar Makarim, menyampaikan seleksi untuk guru sebagai PPPK merupakan bukti komitmen pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan guru honorer sekolah negeri.

Baca juga: Waras, Penjual Pigura Jadi yang Kali Pertama Masuk Pasar Johar Semarang Pasca-rehabilitasi

Baca juga: Tidak Adil! Lima Atlet Bulu Tangkis Jawa Tengah Tidak Boleh Main di PON Papua

Baca juga: Nama Irjen Napoleon Bonaparte Mencuat Lagi, Kali Ini Terkait Ancaman Pembunuhan Tommy Sumardi

“Sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN), status kepegawaian ini akan memberikan perlindungan kepada guru honorer dan lebih mengangkat derajat guru sebagai profesi mulia dan terhormat," ujarnya dalam konferensi pers virtual, Jumat, dikutip dari laman Kemdikbud.

"Dengan status sebagai ASN PPPK, guru honorer yang diangkat juga akan memiliki kesempatan lebih banyak untuk mengikuti program peningkatan kompetensi."

"Sehingga, akan berimbas pada peningkatan kualitas pengajaran yang diterima oleh pelajar-pelajar Indonesia,” jelas Nadiem.
Sebelumnya, pemerintah pusat menyediakan 1.002.616 formasi untuk guru ASN PPPK.

Dari kuota tersebut, pemerintah daerah kemudian mengajukan sekitar 506.252 formasi yang disepakati dengan pemerintah pusat.

“Jumlah sekitar 500 ribu formasi guru ASN PPPK ini bisa dikatakan rekor tertinggi sejak beberapa tahun terakhir."

"Sehingga, hal ini perlu kita syukuri dan rayakan bersama,” imbuhnya.

Halaman
123
Sumber: Tribunnews.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved