Breaking News:

Liga 1 2021

Jelang PSIS Semarang Hadapi Persik Kediri di Manahan Solo, Ian Gillan: Pemain Harus Berjuang Keras

Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan terus mempersiapkan timnya jelang mengarungi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persik Kediri.

DOKUMENTASI PSIS
Ian Andrew Gillan 

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Pelatih PSIS Semarang Ian Andrew Gillan terus mempersiapkan timnya jelang mengarungi seri kedua BRI Liga 1 2021/2022 menghadapi Persik Kediri.

Pertandingan tersebut kabarnya bakal dilaksanakan di Stadion Manahan, Solo.

Rencananya, laga PSIS Semarang versus Persik Kediri bakal jadi laga pembuka seri kedua BRI Liga 1 yang akan dilangsungkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta.

Baca juga: Wajah Kampung KB GADIS Cilacap Dipercantik, Kini Jadi Percontohan Tingkat Nasional

Baca juga: Ketua DPW PAN Jateng Prof Suyatno Meninggal Dunia

Baca juga: Suguhkan Pemandangan Air Terjun Cantik, Curug Serwiti Jadi Tujuan Pengunjung Guci Tegal.

Bagi Ian Gillan, laga tersebut juga akan menjadi pertandingan perdananya sebagai pelatih PSIS sekaligus akan menjadi awal memulai karir sebagai pelatih di kompetisi sepakbola Indonesia.

Ian Gillan memiliki PR menjaga performa para pemain tetap di tren positif. Sejauh ini PSIS yang sudah melewatkan enam pertandingan masih belum tersentuh kekalahan dan berada di papan atas klasemen.

Skuad Mahesa Jenar bersaing dengan sejumlah tim papan atas semisal Bhayangkara FC, Bali United, Persib Bandung, dan Persija Jakarta.

Adapun sejauh ini, Ian Gillan telah memimpin tim berlatih sebanyak tiga sesi.

Dia mengatakan, kondisi tim dalam situasi yang baik.

"Para pemain, pelatih dan staf telah bekerja keras dalam tiga sesi terakhir dan semua orang berada di tempat yang baik. Secara teknis dan taktis para pemain baik-baik saja," kata Ian Gillan kepada Tribunjateng.com, Minggu (10/10/2021).

Dia menambahkan, perlu menjaga kebugaran pemain agar tetap terjaga jelang menghadapi Persik Kediri.

"Kami hanya perlu sedikit meningkatkan tingkat kebugaran untuk mengurangi jumlah cedera dalam permainan dan lain-lain. Asisten pelatih dan pelatih fisik telah melakukannya dengan baik (Menjaga kebugaran--red)," jelasnya.

PSIS berencana akan kembali berlatih pada Senin (11/10).

Soal persiapan, Ian mengatakan timnya harus fokus agar bisa mengamankan poin penuh. Dia menyadari posisi PSIS yang berada di papan atas saat ini bisa menjadi cambukan motivasi bagi klub lain untuk memberikan kekalahan kepada PSIS.

Baca juga: Aplikasi Penghasil Uang Paid To Click.In, Klik Iklan Dapat Duit

Baca juga: Susunan Pemain Italia Vs Belgia UEFA Nations League, Hazard dan Lukaku Pulang Lebih Awal

Baca juga: Sungrow Aplikasi Penghasil Uang Langsung Cuan dalam 24 Jam

"Minggu ini kami akan bekerja lebih pada persiapan permainan. Setiap pertandingan sulit dan dengan kami di puncak liga, semua orang akan ingin mengalahkan kami lebih dari musim sebelumnya," kata Ian.

"Sekarang para pemain harus bersiap untuk berjuang lebih keras dari sebelumnya untuk tetap menjadi yang teratas dan bersaing dengan 'Klub Besar' di liga," ungkapnya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved