Breaking News:

Berita Batang

Dukung Dunia Pendidikan untuk Majukan Daerah, Pemkab Batang Tandatangani MoU Dengan Unwahas

Pemkab Batang dengan Unwahas Semarang melakukan penandatanganan kerjasama. Diharapkan ada ada saling support antara kedua pihak.

Penulis: dina indriani | Editor: moh anhar
Dokumentasi Diskominfo Kabupaten Batang
Bupati Batang Wihaji saat melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) dengan Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang, di Ruang Abirawa, Kabupaten Batang, Selasa (12/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Batang dengan Universitas Wahid Hasyim (UNWAHAS) Semarang melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU) di Ruang Abirawa, Kabupaten Batang, Selasa (12/10/2021).

Bupati Batang Wihaji mengatakan Pemkab Batang akan selalu mendukung apa yang dibutuhkan dalam bidang pendidikan.

“Kerjasama antara Pemkab Batang dengan Unwahas Semarang tentu saya senang dan bangga karena perguruan tinggi apapun alasannya akan membuat peradaban dan Pemerintah Daerah akan lebih maju, apakah dalam riset, pendidikan, atau pun pendidikannya hal itu yang akan kita kerja samakan,” tutur Wihaji.

Baca juga: Ketua TP PKK Kudus Mawar Hartopo Ingin Pekarangan Rumah Dimanfaatkan untuk Tanam Sayur dan Buah

Baca juga: Bea Cukai Tanjung Emas Semarang Musnahkan Barang Sitaan dari Miras hingga Sex Toys

Baca juga: Penggunaan Kosmetik Ilegal Masif di Tengah Pandemi Covid-19, Masuk Indonesia Lewat Toko Online

Lebih lanjut, kata dia ke depan, masing-masing Dinas secara teknis bisa Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan fakultas masing-masing. 

"Saya berharap ada saling support antara Pemkab Batang dengan Unwahas Semarang untuk bersinergi bersama apa yang menjadi kelemahan Pemerintah Daerah di support ide-ide yang muncul dari perguruan tinggi," imbuhnya.

Sementara itu, Rektor Unwahas Semarang Mudzakir Ali mengatakan penandatanganan MOU Tri Dharma berkaitan tentang pemerintahan dan kemasyarakatan termasuk pembangunan.

Karena bagaimana pun perguruan tinggi pendidikan itu harus sinkron terhadap masyarakat. 

"Pendidikan maju juga ada peran masyarakat sebaliknya masyarakat ingin maju harus ada pendidikan apalagi perguruan tinggi dari situ kita ingin menjadi alumni yang berguna untuk masyarakat terutama ada perbaikan daerah-daerah yang kita kerjasama," pungkasnya. (*)

.

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved