Breaking News:

Berita Sragen

Sebanyak 21 Atlet NPCI Sragen Akan Ikut Pekan Paralimpiade Nasional di Papua

Sebanyak 21 atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sragen akan ikuti ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVI di Papua

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Sebanyak 21 atlet National Paralympic Committee Indonesia (NPCI) Sragen akan ikuti ajang Pekan Paralimpiade Nasional (Perparnas) XVI di Papua pada 2-15 November 2021 mendatang.

Sebelum mengikuti karantina dan pelatihan di Semarang sore ini, 21 atlet bersama sejumlah pelatih berpamitan dengan Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati, Rabu (13/20/2021).

Bupati Yuni mengaku bersyukur atlet NPCI Sragen menjadi tulang punggung di Jawa Tengah.

Sragen selalu diminta menjadi terdepan dalam atlet NPCI ini.

"Atlet NPC pasti selalu mewakili Jawa Tengah untuk tingkat nasional. 21 atlet dengan berbagai cabang olahraga, Sragen itu selalu menjadi tulang punggung Jawa Tengah di tingkat nasional," kata Bupati Yuni.

Baca juga: PSIS Semarang Vs Persik Kediri, Tak Boleh Lengah, Ini Arti penting Kemenangan Bagi Mahesa Jenar

Baca juga: Masuk 50 Besar Desa Wisata Terbaik Indonesia, Desa Cikakak Wujud Keharmonisan Alam Tradisi & Religi

Baca juga: Menu Diet Sehat, Berikut 12 Camilan yang Bisa Dipilih, Dijamin Menambah Sukses Program Diet Anda

Yuni mengaku melihat kegigihan teman-teman NPC dirinya optimis semua akan pulang membawa medali dan membawa nama baik Sragen dan juga Jawa Tengah.

"Mereka memiliki keterbatasan, namun tidak kalah dengan yang normal lainnya. Mereka sudah cukup lama di mess Solo untuk pelatihan," katanya.

Dirinya melanjutkan dengan keterbatasan anggaran saat Pandemi Covid-19 ini, dirinya mengaku bersyukur masih banyak atlet dari Sragen yang menorehkan prestasi di tingkat nasional maupun internasional.

Sebagai bupati dirinya menyampaikan terima kasih telah membawa nama baik Kabupaten Sragen. Dirinya turut mendoakan agar semua atlet bisa mengeluarkan potensinya di kompetisi.

Sementara itu, Ketua NPCI Sragen Agus Kristanto menjelaskan dalam ajang ini pihaknya mentargetkan 8 emas, 8 perak dan 3 perunggu.

Aris, sapaan akrabnya, itu melanjutkan dengan target tersebut, seluruh atlet yang berangkat memiliki target masing-masing yang berusaha dicapai.

21 atlet ini akan berlaga di enam cabang olahraga (cabor) diantaranya panahan, angkat berat, menembak, bulu tangkis, atletik dan renang.

Baca juga: Nikita Mirzani Sindir Artis-artis yang Bela Baim Wong Saat Berseteru Dengannya: Mana Lo Pada?

Baca juga: Jelang vs Persik Kediri, PSIS Semarang Berharap Asisten pelatih Imran Nahumarury Segera Merapat

Baca juga: Capaian Vaksinasi Masih Rendah, Grobogan Jadi Perhatian Gubernur Ganjar Pranowo

Untuk cabor yang diunggulkan Aris mengaku ialah cabor bulu tangkis. Dia melanjutkan atlet NPCI Sragen telah banyak menjuarai ajang nasional hingga internasional.

"Jika kendala saat ini tidak ada, karena sejak April lalu semua atlet yang lolos seleksi sudah tergabung ke Solo, pemusatan latihan  di sana," katanya. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved