Breaking News:

Berita Karanganyar

Vaksinasi Bagi Ibu Hamil di Karanganyar Terus Digencarkan, Diharapkan Berlanjut ke Dosis Kedua

Vaksinasi bagi ibu hamil di Kabupaten Karanganyar terus berlanjut meski sasaran tahap pertama telah selesai menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. 

Penulis: Agus Iswadi | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/AGUS ISWADI
Plt Kepala DKK Karanganyar, Purwati. 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Vaksinasi bagi ibu hamil di Kabupaten Karanganyar terus berlanjut meski sasaran tahap pertama telah selesai menerima vaksin Covid-19 dosis pertama. 

Berdasarkan informasi yang dihimpun dari Dinas Kesehatan Kabupaten (DKK) Karanganyar, dinas telah menyelesaikan vaksinasi dosis pertama terhadap 2.523 ibu hamil dengan usia kehamilan di atas 13 minggu hingga 33 minggu per 31 Agustus 2021.

Kepala DKK Karanganyar, Purwati menyampaikan, dinas saat ini tengah berproses untuk melakukan vaksinasi dosis kedua terhadap sasaran ibu hamil tahap pertama sebanyak 2.523 ibu hamil.

Baca juga: Kakek 74 Tahun Dipenjara seusai Bacok Pria Dianggap Curi Ikan di Demak, Korban Bantah Tak Mencuri

Baca juga: Sopir Truk Mengeluh saat Melintasi Jalan Pantura Semarang, Macet Parah, Boros Solar hingga 20 Liter

Baca juga: Derby Mataram, Pelatih PSIM Jogja Sebut Pemain Tidak Tampil Lepas saat Lawan Persis Solo

Di samping melakukan vaksinasi kepada ibu hamil lainnya yang telah memenuhi persyaratan yakni usia kehamilan di atas 13 minggu. 

"Tetap didata (ibu hamil) oleh bidan desa, nanti diarahkan ke puskesmas untuk periksa sekalian vaksin," katanya kepada Tribunjateng.com, Rabu (13/0/2021). 

Meskipun faskes lainnya dapat melayani vaksinasi bagi ibu hamil, lanjutnya, dinas mengarahkan supaya para ibu hamil mengikuti vaksinasi di puskesmas setempat. 

Saat ditanya terkait Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI)  vaksinasi dosis pertama, Purwati menerangkan, belum ada laporan dari petugas puskesmas adanya gejala yang berarti pasca ibu hamil menerima dosis vaksin jenis sinovac.

Adapun vaksinasi bagi ibu hamil dilakukan sebagai upaya menekan risiko yang mungkin terjadi apabila terpapar Covid-19. 

"KIPI aman, hingga saat ini tidak ada laporan," ucapnya. (*).

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved