Breaking News:

UMKM

PW GP Anshor Jawa Tengah Bikin Pelatihan Pendampingan UMKM Kader

Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor selenggarakan pelatihan pendampingan UMKM di Hotel Solia Yosodiupuro, Kamis-Jumat (14-15/10/2021).

istimewa
Pendampingan pelatihan UMKM bagi kader Ansor se Jawa Tengah yang diselenggarakan PW GP Ansor Jawa Tengah di Hotel Solia Yosodipuro Solo, Kamis (14/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Pimpinan Wilayah (PW) Gerakan Pemuda (GP) Ansor selenggarakan pelatihan pendampingan UMKM di Hotel Solia Yosodiupuro, Kamis-Jumat (14-15/10/2021). 

Sekretaris Korwil GP Ansor Jateng-DIY, Ulil Archan menyampaikan, tugas korwil adalah mengoordinasikan mulai dari tingkat cabang hingga ranting atau desa secara struktur organisasi. 

Ulil menyampaikan, secara data, kader PW GP Ansor Jawa Tengah sebanyak 300 ribu kader. 

"Apresiasi Bidang Ekonomi Pimpinan Pusat (PP) GP Ansor dalam rangka pendampingan pelatihan UMKM. Entah individu atau lembaga punya usaha, kita memberikan media untuk mencarikan tambahan solusi," ucapnya. 

Baca juga: Pekan Jajanan UMKM, Strategi Pemkab Tegal Promosikan Produk Lokal

Dalam kegiatan, pimpinan cabang di masing-masing kota/kabupaten se Jawa Tengah membawa produk sebagai identitas masing-masing. 

Yang nantinya, menurut Ulil, untuk menciptakan pasar baru, nanti bisa menjadi perilaku pasar baru melalui pertukaran produk. 

"Jadinya, nanti akan muncul permintaan, ketika permintaan banyak produksinya banyak. Maka, adanya hal itu pengusaha individu maupun badan usaha butuh solusi," terangnya. 

Baca juga: Telkom Dukung Digitalisasi UMKM Naung Songket Agar Naik Kelas

"Jadi, kami mendampingi penuh kegiatan ini. Akan ada teknis yang akan kami lakukan sebagai tindak lanjut," tambahnya. 

Sementara itu, Wasekjen Bidang Ekonomi PP GP Ansor Adin Jauharudim menyampaikan, target dari kegiatan ini adalah UMKM Ansor naik kelas. 

"Targetnya UMKM Ansor naik kelas dari mulai mikro ke kecil, terus ke menengah," ungkapnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved