Breaking News:

Kota Pekalongan

Wawalkot Pekalongan Imbau ASN Dilarang Cuti Selama Libur Maulid Nabi Muhammad

Pemerintah telah menggeser hari libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad. Hari libur Maulid Nabi Muhammad digeser menjadi 20 Oktober 2021.

Dok Kominfo Kota Pekalongan
Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin 

TRIBUNJATENG.COM, PEKALONGAN - Pemerintah telah menggeser hari libur nasional peringatan Maulid Nabi Muhammad. Hari libur Maulid Nabi Muhammad digeser menjadi 20 Oktober 2021.

Sejalan dengan hal tersebut, Aparatur Sipil Negara (ASN) dilarang cuti dan bepergian ke luar kota pada 18-22 Oktober 2021. Larangan ASN cuti dan bepergian saat hari libur nasional ini tertuang dalam SE Menteri PANRB Nomor 13 Tahun 2021.

Berdasarkan SE Menteri PANRB Nomor 13 Tahun ini tentang Pembatasan Kegiatan Bepergian Ke Luar Daerah Dan/Atau Cuti Bagi Pegawai Aparatur Sipil Negara Selama Hari Libur Nasional Tahun 2021 dalam Masa Pandemi Covid-19).

Dalam surat edaran, pegawai ASN dilarang bepergian ke luar daerah selama hari libur nasional tahun 2021 dan pada hari-hari kerja lainnya pada minggu yang sama dengan hari libur nasional, baik sebelum atau sesudah hari libur nasional.

Menyikapi hal tersebut, Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin menjelaskan, larangan yang telah dikeluarkan oleh pemerintah dimaksudkan untuk mencegah adanya klaster baru penularan Covid-19 saat hari libur.

"Larangan itu dikeluarkan dengan harapan, tidak menjadi klaster baru penularan Covid-19 pada saat hari libur," kata Wakil Wali Kota Pekalongan Salahudin, Jum'at (15/10/2021).

Menurutnya, pada surat edaran mengenai larangan tersebut, terdapat pengecualian bagi ASN yang mendapatkan tugas dengan dibuktikan oleh surat perintah dari pejabat setempat.

"Namun, itu juga ada pengecualian kalau memang atas pelaksanaan tugas dan ada surat perintah dari pejabat, minimal eselon II bisa," ujarnya.

Pihaknya berharap, ASN di lingkup Pemerintah Kota Pekalongan bisa menaati aturan tersebut.

"Mudah-mudahan aturan yang sudah dikeluarkan pemerintah pusat, bisa dipahami dan ditaati oleh para ASN. Terlebih, saat ini Kota Pekalongan tengah menggenjot kembali sektor perekonomian yang sempat terdampak akibat pandemi Covid-19," tambahnya. (Dro)

Baca juga: Hasil Game I Skor 1-0 Indonesia Vs Malaysia Perempat Final Thomas Cup 2021- Ginting Menang!

Baca juga: 15 Pejabat Ikuti Seleksi untuk 4 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemkot Tegal 

Baca juga: Jadi Kapten PSIS, Septian David Cetak Gol Perdana Liga 1 Musim Ini

Baca juga: Disdikbud Kendal Cabut Izin PTM 1 Sekolah Langgar Prokes, Bupati Ingin Siswa Bisa Selamat & Nyaman

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved