Breaking News:

Popda 2021 Batang

Tetap Akan Gelar Popda 2021, Kepala Disparpora Batang : Prokes Ketat dan Tertutup Tanpa Penonton

Pemerintah Kabupaten Batang tetap akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2021.

Penulis: dina indriani | Editor: Catur waskito Edy
TRIBUNJATENG / DINA INDRIANI
Kepala Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Batang, Yarsono 

TRIBUNJATENG.COM,BATANG - Pemerintah Kabupaten Batang tetap akan menggelar Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tahun 2021.

Di situasi pandemi dan Kabupaten Batang berada di status Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3, ajang tahunan ini akan digelar berbeda dari sebelumnya.

POPDA akan dimulai pada 1 November 2021 mendatang, dengan lokasi yang  tidak berada pada satu tempat melainkan terpisah setiap Cabang Olaharaganya (Cabor).

Lokasi pertandingan diantaranya GOR Moh Sarengat, Gedung Korpri, Gedung Wanita, THR Kramat, GOR Satria, Pendopo Pemkab Batang, serta lapangan Balai Latihan Kerja (BLK).

Kepala Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Batang, Yarsono mengatakan Popda 2021 tetap akan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) ketat.

Selain itu juga digelar secara tertutup atau tanpa penonton.

“Popda 2021 akan tetap digelar, tentu dengan penerapan Prokes yang ketat serta tertutup tanpa ada penonton, ini kami lakukan karena situasi saat ini masih pandemi, jadi harus benar-benar kami jaga," tuturnya, Selasa (19/10/2021).

Tidak hanya itu, pihaknya juga meminta kepada setiap peserta POPDA mulai dari tingkat SMP hingga SMA harus sudah menjalani vaksinasi, minimal dosis pertama.

"Selain itu bagi para peserta lomba, kami juga memberikan syarat wajib sudah vaksin dengan minimal vaksin dosis pertama, mereka juga harus bisa menunjukkan surat keterangan sehat dari dokter,” jelasnya.

Adapun pada Popda tingkat Kabupaten Batang digelar dengan 15 Cabor diantaranya Atletik, bulutangkis, tenis meja, tenis lapangan, renang, sepak bola, bola voli, bola basket, sepak takraw, senam, Petanque, karate, taekwondo, pencaksilat, dan panahan.(din)

Baca juga: Usai Bantai Perserang, Persekat Tegal Susun Rencana Kudeta Pemuncak Grup B Liga 2 Dewa United

Baca juga: 3 Shio Gampang Badmood Susah Ditebak

Baca juga: Ancelotti Dipusingkan Cedera Jelang Liga Champions Shakhtar vs Real Madrid,

Baca juga: Raih Emas PON Papua, Atlet Pencak Silat Penuhi Nazar Lari Salatiga Klaten, Kaki Keram 9 Kali

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved