Breaking News:

Berita Jateng

Atlet Renang Asal Sragen Fauziyyah Rahma Bangga Persembahkan Dua Medali Perak di PON XX Papua

Fauziyyah Rahma Pratista (19) atlet renang muda asal Kabupaten Sragen, raih dua medali perak sekaligus dalam cabang olahraga renang di PON XX Papua.

Penulis: Mahfira Putri Maulani | Editor: moh anhar

TRIBUNJATENG.COM, SRAGEN – Fauziyyah Rahma Pratista (19) atlet renang muda asal Kabupaten Sragen, raih dua medali perak sekaligus dalam cabang olahraga renang di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua.

Iffah, sapaan akrabnya, itu berlaga di renang nomor 4x200 m meter gaya bebas estafet putri dan estafet 4x100m gaya bebas pada estafet putri.

Perlombaan renang dilaksanakan di Kolam renang stadion aquatik Kampung Harapan, Kabupaten Jayapura sekitar pukul 13.00 WIT.

Baca juga: Antisipasi Gempa Susulan, BNPB Pasang Tenda Darurat di Halaman Parkir RSUD Ambarawa Semarang

Baca juga: Sebagian Warga di Desa Gempol Ambarawa Kabupaten Semarang Masih Tempati Tenda Darurat

Baca juga: Polda Jateng Tepis Isu Hoaks Adanya Korban Jiwa di Gempa Salatiga dan Kabupaten Semarang

 Sebagai atlet renang perwakilan Provinsi Jawa Tengah, Ifah mengaku senang dan bersyukur atas kesempatan yang diberikan padanya.

Terlebih, tingginya support lain dari masyarakat di Bumi Sukowati, dirinya pun selalu berupaya untuk menjadi yang terbaik.

"Berlatih keras dan berupaya menampilkan yang terbaik adalah kewajiban saya sebagai atlet. Berhasil membawa pulang medali itu adalah kebanggaan dan capaian yang sangat saya syukuri," katanya.

warga Taman Sari, RT 37, Karangmalang Sragen ini mengatakan sebagai seorang atlet, tahapan persiapan yang panjang sebenarnya sudah biasa.

Namun yang menjadi tidak biasa justru adalah statusnya sebagai mahasiswa baru angkatan 2020 di salah satu Universitas Negeri di Surakarta, Universitas Sebelas Maret (UNS).

Dia mengaku untuk latihan mulai pemusatan di kolam renang Gor Jatidiri Semarang sejak bulan April sampai Oktober. Dirinya bisa melakukan latihan sampai 5 kali setiap Senin sampai Jumat dalam seminggu.

Latihan ini membuat dirinya kesusahan mengatur waktu kuliah online yang juga harus dirinya jalani. Kendati demikian dirinya mengaku senang mendapatkan hasil yang bagus.

Selama latihan dirinya sebelum pertandingan, dirinya mengaku biasanya memperkuat speed dan power saja. Selain itu sebagai atlet juga membutuhkan waktu recovery yang cukup dan tidur yang lebih lama dari orang pada biasanya.

"Harapan setelah PON ini, di pertandingan selanjutnya, saya ingin lebih optimal berlatih agar bisa menghasilkan prestasi yang lebih baik dari sebelumnya," imbuhnya.

Baca juga: Sinopsis Drakor Jirisan Drama Korea Terbaru Jun Ji Hyun dan Ju Ji Hoon Tayang Mulai 23 Oktober

Baca juga: Istri Bupati Jepara, Hesti Nugroho Jenguk Rini, Warga Karimunjawa Penderita Gangguan Sistem Syaraf

Baca juga: Kembali Menguat, Ini Pergerakan Harga Emas Antam Akhir Pekan Ini

Dalam PON XX di Papua, Kabupaten Sragen telah mengirim dua atlet dan dua pelatih yang menjadi bagian dari atlet Kontingen Jawa Tengah dan belaga pada (2 -15/10/2021) lalu.

Kedua atlet tersebut salah satunya adalah Fauziyyah Rahma Pratista (19), atlet cabang olahraga renang dan Yufita Bunga Arofani (20) atlet tim volly indoor. (*)

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved