Breaking News:

Berita Solo

Kronologi Lengkap Kegiatan Menwa yang Sebabkan Mahasiswa UNS Meninggal

Kronologi lengkap kasus dugaan kekerasan hingga mengakibatkan mahasiswa UNS meninggal, Gilang Endy Saputra (23) dalam diksar Menwa. 

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: m nur huda
Tribun Jateng/Muhammad Sholekan
Kapolresta Solo Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak saat memberikan keterangan kepada wartawan di Mapolresta Solo, Selasa (26/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Kronologi lengkap kasus dugaan kekerasan hingga mengakibatkan mahasiswa UNS meninggal, Gilang Endy Saputra (23) dalam diksar Menwa

Kapolresta Solo, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak menyampaikan, kegiatan diksar yang diselenggarakan Menwa UNS dimulai pada Sabtu (23/10/2021) pagi. 

Menurut Ade, pagi hari acara penyambutan, tradisi, upacara pembukaan, dan rangkain lainnya. 

"Pada malam hari pukul 23.00-24.00 WIB pada acara alarm stelling, korban sudah mengatakan mengeluh sakit dan itu disampaikan kepada rekannya maupun kepada panitia," ucapnya, Selasa (26/10/2021). 

Selanjutnya, lanjut Ade, setelah korban mengeluh sakit, kemudian yang bersangkutan dipersilakan istirahat. 

"Lalu, pada Minggu (24/10/2021) pukul 04.00 WIB kegiatan dimulai kembali dengan beberapa kegiatan-kegiatan yang telah direncanakan panitia, selama pelaksanaan diklat dimaksud," terangnya. 

Lalu, pada pukul 10.00-12.00 WIB ada kegiatan luar,  yaitu repling dari Jembatan Jurug. 

"Pada pukul 10.00 WIB, korban senpat mengalami sakit dan sempat kemudian dilakukan pertolongan oleh tim kesehatan lapangan oleh panitia. Lalu, kemudian dibawa ke kantor Menwa UNS," ungkapnya. 

Di situ, kemudian korban sempat pingsan beberapa kali.

Setelah itu, sampai pukul 21.50 WIB karena tidak kunjung ada perbaikan dari sisi kesehatan, korban dibawa ke RSUD Moewardi dari UNS dalam keadaan masih hidup. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved