Breaking News:

Berita Karanganyar

Menko PMK Kunjungi Karanganyar, Bahas Soal Pendirian Kampus

Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mendukung soal pendirian kampus di Kabupaten Karanganyar.

Penulis: Agus Iswadi | Editor: Catur waskito Edy
agus iswadi
Menko PKM, Muhadjir Effendy silaturahmi dengan Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (27/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KARANGANYAR - Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK), Muhadjir Effendy mendukung soal pendirian kampus di Kabupaten Karanganyar.

Pernyataan itu disampaikannya usai silaturahmi dengan Bupati Karanganyar, Juliyatmono di Rumah Dinas Bupati Karanganyar, Rabu (27/10/2021).

Muhadjir menyampaikan, silaturahmi ini kaitannya dengan koordinasi terkait program pembangunan manusia dan kebudayaan. Termasuk penangan Covid-19, stunting, penyakit menular, masalah penanganan kemiskinan. Selain itu juga soal pendidikan.

"Pak Bupati pernah pesan kepada saya, kalau bisa ada kampus perguruan tinggi yang representatif di Karanganyar sebagai konsekuensi aglomerasi Solo Raya," katanya.

Pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Karanganyar dalam hal ini Bupati Karanganyar untuk membahas apa saja yang diperlukan baik itu persyaratan administrasi dan pendukung pendirian kampus.

"Itu (pendirian kampus), inisiatif dari Pemda harus kita dukung," ucapnya.

Sementara itu, Bupati Karanganyar, Juliyatmono telah mengusulkan adanya universitas di Karanganyar dan ditindaklanjuti oleh Muhammadiyah. Silaturahmi ini juga membahas persiapan pendirian universitas di Karanganyar.

Dia mengatakan, Menko PKM memberikan arahan supaya universitas yang didirikan di Karanganyar memiliki kurikulum yang spesifik. Seperti mengolah tanaman obat tradisional.

"Izin operasional sudah turun, beliau memenuhi janjinya untuk silaturahmi dan ini sudah silaturahmi. Untuk menyambung komunikasi tentang persiapan Universitas Muhammadiyah Jateng di Karanganyar," ungkapnya.

Selain itu, Pemda juga masih berupaya berkoordinasi dengan pihak UIN Raden Mas Said serta UNS Solo terkait pendirian kampus di Kabupaten Karanganyar. (Ais).

Baca juga: Video Puting Beliung Terjang Pekalongan Atap Rumah Sampai Terbang

Baca juga: Ketua TP PKK Kendal Chacha Gencarkan Gerakan Gemar Makan Ikan Cegah Stunting

Baca juga: Video Pertamina Targetkan Satu Desa Satu Pertashop

Baca juga: Mantan Kades Marah Cabuti Tiang Lampu Desa Guwo Pati: Kalah Pilkades, Kini Jadi Gelap Kalau Malam

Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved