Breaking News:

Berita Kendal

Cek Ide Bisnis Masa Mendatang Hasil Kompetisi Politeknik Kendal, Pacu Peran Mahasiswa untuk UMKM

Polifurneka) mendorong peran mahasiswa dalam membantu kemajuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui kompetisi.

Penulis: Saiful Ma'sum | Editor: moh anhar
Dok Politeknik Kendal
Kompetisi manajemen bisnis nasional oleh Politeknik Kendal yang diikuti 49 tim mahasiswa se-Indonesia secara virtual, Jumat (29/10/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, KENDAL - Politeknik Industri Furnitur dan Pengolahan Kayu Kendal (Polifurneka) mendorong peran mahasiswa dalam membantu kemajuan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) melalui kompetisi.

Pertarungan manajemen bisnis tingkat nasional ini mempertemukan 42 tim dari kalangan mahasiswa berbagai perguruan tinggi di Indonesia.

Pencetusnya adalah Himpunan Mahasiswa Manajemen Bisnis Industri Furnitur (HIMASIF) Politeknik Kendal dengan tema Nebulation 1.0 2021.

Baca juga: BREAKING NEWS: Polresta Solo Resmi Umumkan Hasil Autopsi Jenazah Gilang Endi Saputra

Baca juga: Jebolan Akademi Bali United Siap Beri Kontribusi Maksimal untuk Menangkan PSIS Semarang

Baca juga: Ada Kecurangan Tes CPNS di Banyak Tempat, Gubernur Ganjar Pranowo: Kalau di Jateng, Tidak Ada Ampun!

Ketua penyelenggara, Imam Mahdi Dwi Putra mengatakan, kompetisi yang bertujuan memantik kreasi dan inovasi mahasiswa ini diikuti berbagai perguruan tinggi ternama di Indonesia. 

Seperti Universitas Dinopenegoro (Undip) Semarang, Institut Teknologi Bandung (ITB), Universitas Negeri Surabaya (Unesa), Universitas Negeri Jakarta (UNJ), Universitas Negeri Semarang (Unnes), Politeknik Negeri Semarang (Polines), Politeknik Negeri Malang (Politekma), Universitas Ciputra, Universitas Telkom, Universitas Negeri Medan, dan beberapa perguruan tinggi lainnya.

"Nebulation 1.0 ini dilakukan secara virtual dalam beberapa babak. Mulai dari seleksi administrasi, proposal, dan presentasi rancangan bisnis secara virtual," terangnya, Jumat (29/10/2021).

Kata Imam, kompetisi ini sebagai ajang mahasiswa dalam menciptakan ide bisnis yang kompeten untuk diterapkan pada masa yang akan datang.

Rancangan tersebut diharapkan bisa diaplikasikan dalam pengembangan UMKM.

"Kami selenggarakan kompetisi ini sejak 31 Juli, finalnya kemarin 28 Oktober oleh 3 tim terbaik," kata dia. 

Direktur Politeknik Kendal, Tri Ernawati mengatakan, kompetisi ini bertujuan untuk memacu generasi bangsa agar berpikir kreatif dan dinamis dalam mengikuti perkembangan pola kehidupan masyarakat. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved