Breaking News:

Berita Pati

Pemdes Guwo Pati Akan Gunakan Hasil Lelang Banda Desa untuk Ganti Pal PJU yang Dicabut Mantan Kades

Pemerintah Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, Pati akan menggunakan hasil lelang bondo deso untuk mengganti tiang lampu penerangan jalan umum.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar
TRIBUN JATENG/MAZKA HAUZAN NAUFAL
Sejumlah warga Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, memprotes pencabutan tiang lampu penerangan jalan, Rabu (27/10/2021) lalu. 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Pemerintah Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, akan menggunakan hasil lelang bondo deso untuk mengganti tiang lampu penerangan jalan umum (PJU) yang dicabut oleh mantan kepala desa.

Hal ini berdasarkan hasil musyawarah yang dilakukan Pemdes Guwo bersama warga di balai desa setempat, Rabu (27/10/2021) malam lalu.

Musyawarah desa (musydes) ini memang sengaja digelar untuk membahas permasalahan pencabutan tiang PJU oleh Mantan Kades Guwo, yakni S.

Baca juga: Gerakan Literasi Sains di Sekolah Sebagai Kecakapan Hidup

Baca juga: Ditjen Pajak Pastikan Tak Ada Jebakan Batman soal Tax Amnesty

Baca juga: Ada Kecurangan Tes CPNS di Banyak Tempat, Gubernur Ganjar Pranowo: Kalau di Jateng, Tidak Ada Ampun!

Kegiatan ini juga dihadiri Kapolsek Tlogowungu Iptu Ruma'in.

Kasi Humas Polres Pati Iptu Sukarno menyampaikan, musydes ini diinisiasi oleh Kepala Desa Guwo Sutaji untuk meredam susana, sehubungan dengan pemutusan jaringan PJU di desa.

"Kepala Desa Guwo menyikapi, pal-pal yang dicabut akan dipasang kembali. Akan dilakukan pelelangan bondo deso untuk membeli pal listrik yang baru," ujar dia via WhatsApp.

Iptu Sukarno mengatakan, pemutusan jaringan listrik juga dilanjutkan dengan pencabutan tiang. Hingga Selasa kemarin, terdapat 30 pal yang telah dicabut.

"Pihak desa telah mengantisipasi kemungkinan timbulnya dampak permasalahan yang lebih luas dengan bersedia mengganti seluruh tiang listrik maupun instalasi dengan dana lelang bondo deso," ujar dia.

Sebagaimana diberitakan Tribunjateng.com sebelumnya, warga Desa Guwo, Kecamatan Tlogowungu, resah karena ratusan tiang (pal) penerangan jalan umum (PJU) di desa mereka diputus aliran listriknya. 

Bahkan, dari total 125 tiang PJU yang dahulu dipasang oleh mantan Kades tersebut, 30 di antaranya sudah dicabut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved