Breaking News:

Berita Solo

Tuntut Bubarkan Menwa, Ratusan Mahasiswa UNS Gelar Unjuk Rasa untuk Gilang

Mahasiswa yang sebagian besar memakai baju hitam itu mendesak kampus agar membuka kasus kematian Gilang Endi Saputra secara terbuka, tanpa ditutup-tut

Penulis: Muhammad Sholekan | Editor: m nur huda
TRIBUN JATENG/MUHAMMAD SHOLEKAN
Ratusan mahasiswa UNS melakukan aksi mengawal kasus meninggalnya Gilang Endi Saputra saat mengikuti Diklat Menwa, Senin (1/11/2021). 

TRIBUNJATENG.COM, SOLO - Teriakkan bubarkan Resimen Mahasiswa (Menwa) menggema saat ratusan mahasiswa Universitas Sebelas Maret (UNS) menggelar aksi di depan Gedung Rektorat, Senin (1/11/2021). 

Mahasiswa yang sebagian besar memakai baju hitam itu mendesak kampus agar membuka kasus kematian Gilang Endi Saputra secara terbuka, tanpa ditutup-tutupi. 

Mereka juga membawa beberapa membawa poster bertuliskan kalimat sarkas yang ditujukan kepada Menwa. 

Satu di antara poster besar bertuliskan: who's the next? Dalam poster itu bergambar tengkorak membawa senapan laras panjang memakai helm bertuliskan angka 905. 

Baca juga: Poster Mulai dari Calo Surga hingga Bubarkan UKM Pembunuh Ditempel di Kantor Sekretariat Menwa UNS

Baca juga: BREAKING NEWS: Ini Hasil Autopsi Jenazah Gilang Mahasiswa UNS Solo Meninggal Saat Ikuti Diklat Menwa

Baca juga: Kasus Kematian Menwa UNS, Polisi Akan Periksa Dokter RSUD Moewardi yang Kali Pertama Terima Korban 

Baca juga: Inilah Hasil Autopsi Jenazah Gilang Endi Saputra yang Tewas dalam Diksar Menwa UNS

Masih di poster yang sama, bawah gambar tersebut itu bertuliskan Jagal Ambil Nyawa, yang merupakan plesetan dari Jagal Abilawa, nama korps Menwa. 

Selain itu, ada poster yang bertuliskan: Mereka Membunuh Gilang. Tulisan lain yaitu: Yen Gagal Dadi Idamane Yo Rasah Sok Keras. 

Ada pula, gambar kartun kepala buaya dengan hidung menyerupai babi. 

Di tengah guyuran gerimis itu, mereka juga memekikkan: Satu orang kawan kami sudah dibunuh, satu orang kawan kami sudah dibunuh. Lawan, lawan, lawan! 

Ada pula yel-yel yang ditunjukkan kepada Menwa: jari kelilingking, jari manis, jari tengah for Menwa. Jari jempol, jari telunjuk, jari tengah for Menwa. 

Mereka tak puas kalau Menwa hanya dibekukan. Kalau hanya dibekukan, nanti Menwa akan hidup lagi dan dikhawatirkan akan ada Gilang-Gilang selanjutnya. 

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved