Breaking News:

Berita Pati

Keren, Dua Tim Riset Siswa MTsN 1 Pati Raih Medali dalam Ajang Penemuan Sains Internasional

Sepuluh siswa MTsN 1 Pati meraih prestasi dalam ajang International Science and Invention Fair (ISIF) 2021 yang digelar 1 November 2021 lalu.

Penulis: Mazka Hauzan Naufal | Editor: moh anhar
Dok MTsN 1 Pati
Tim Rajawali MTsN 1 Pati menunjukkan IOT Water Management System yang mereka ciptakan 

TRIBUNJATENG.COM, PATI - Sepuluh siswa MTsN 1 Pati meraih prestasi dalam ajang International Science and Invention Fair (ISIF) 2021 yang digelar 1 November 2021 lalu.

Mereka meraih Silver dan Bronze Medal.

Sepuluh siswa tersebut tergabung dalam dua tim riset, yakni Tim Rajawali dan Tim Garuda MTsN 1 Pati

Tim Rajawali yang beranggotakan Septiandro Surya Dewangga, Muhammad Alif Nurrohman, Rindu Jenar Asmaranti, Muhammad Ilham Herawan, dan Chiara Azarine Haldis berhasil memperoleh silver medal dalam kategori Technology.

Baca juga: Abrasi Makin Parah, Nelayan Tambakerjo Semarang Risau Pesisir Semarang akan Tenggelam

Baca juga: Alhamdulillah, Nenek 65 Tahun di Tegal Selamat dari Kebakaran Gerobak Rokok dan Lahan Kosong 

Mereka mengangkat judul penelitian IOT Water Management System.

Adapun Tim Garuda MTsN 1 Pati yang beranggotakan Lu’lu’ Zahira Juair, Hafiz Ulumuddin Karim, Sidqon Difa Haqi Al Karim, Diera Sarah Dzikriyah, dan Ika Rahmawati berhasil memperoleh Bronze Medal dalam kategori Life Science.

Mereka mengusung judul penelitian Analysis of the Effectiveness of Eco-Enzyme on Preservation of Chili (Capsicum annum L) and Tomato (Solanum Iycopersicum).

Sebelumnya, presentasi lomba ISIF ini dilakukan secara virtual pada 26 Oktober lalu dengan diikuti peserta dari berbagai negara.

Septiando Surya Dewangga, Ketua Tim Rajawali, mengungkapkan bahwa dirinya sangat bersyukur dapat memperoleh Silver Medal ISIF 2021.

“Alhamdulillah. Saya mewakili teman-teman mengucapkan terima kasih kepada Bapak Ali Muzakki, selaku guru pembimbing kami. Terima kasih juga untuk MTsN 1 Pati yang telah memfasilitasi kami sehingga kami dapat menciptakan riset yang insyaallah dapat bermanfaat bagi semua orang,” ungkap dia dalam rilis yang diterima Tribunjateng.com, Jumat (5/11/2021).

Halaman
12
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved