Breaking News:

Kesehatan

Manfaat Semangka Kuning, Meningkatkan Imunitas Tubuh

Semangka salah satu buah yang mudah ditemukan dan bisa dinikmati oleh masyarakat kapan saja.

Editor: sujarwo
Net
Semangka kuning 

TRIBUNJATENG.COM - Semangka adalah salah satu buah yang mudah ditemukan dan bisa dinikmati oleh masyarakat kapan saja.

Uniknya, bukan hanya warna dagingnya yang merah, semangka juga memiliki buah dengan daging berwarna kuning. 

Faktanya, semangka kuning memiliki rasa lebih manis dibandingkan semangka merah. Selain itu, kedua jenis semangka ini memiliki sedikit perbedaan dalam kandungan nutrisinya. 

Semangka kuning memiliki kandungan beta karoten yang menyebabkan daging buah berwarna kuning. Kandungan ini juga terdapat pada buah wortelyang membuat warnanya menjadi oren. 

Kandungan nutrisi dan mineral yang terdapat dalam buah semangka bisa membuat kamu merasakan berbagai manfaat.

Berikut ini manfaat yang bisa kamu rasakan, yaitu.

1. Menjaga kesehatan gigi dan mulut Kandungan vitamin C dalam semangka kuning juga menjaga kesehatan gigi dan mulut tetap optimal. Vitamin C dinilai mampu mengatasi infeksi bakteri yang dapat menyebabkan peradangan pada area mulut serta gusi.

2. Meningkatkan imunitas tubuh

Buah semangka kuning memiliki kandungan vitamin C yang lebih tinggi dibandingkan dengan semangka merah. Hal ini membuat semangka kuning dapat membantu meningkatkan imunitas tubuh dan menghindari kamu dari berbagai gangguan kesehatan.

3. Mencegah konstipasi

Terpenuhinya kebutuhan cairan tubuh setiap hari membuat kamu terhindar dari gangguan pencernaan, seperti konstipasi. Buah semangka kuning menjadi salah satu buah yang bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Jadi, jangan ragu untuk mengonsumsi buah semangka kuning sebagai makanan penutup setelah makan. 

4. Tubuh terhidrasi dengan baik

Serupa dengan semangka merah, semangka kuning memiliki kandungan air yang tinggi. Kandungan air dalam semangka kuning membantu kamu memenuhi kebutuhan cairan tubuh setiap harinya. 

5. Menjaga kesehatan mata

Beta karoten adalah salah satu kandungan antioksidan pada semangka kuning yang baik untuk kesehatan mata. Jadi, rutin mengonsumsi semangka kuning dinilai bisa memenuhi kebutuhan beta karoten pada tubuh, sehingga kesehatan mata tetap optimal. (Kontan.co.id)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved