Breaking News:

Berita Video

Video FKUB DKI Jakarta Belajar Toleransi Semarang ke Romo Budi di Pastoran Unika

Sejumlah pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi DKI Jakarta belajar toleransi Kota Semarang.

TRIBUNJATENG.COM, SEMARANG - Berikut ini video FKUB DKI Jakarta Belajar Toleransi Semarang ke Romo Budi di Pastoran Unika

Sejumlah pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Provinsi DKI Jakarta belajar toleransi Kota Semarang kepada Pastor Kepala UPT Reksa Pastoral atau Kepala Campus Ministry Unika Soegijapranata, Romo Aloysius Budi Purnomo Pr.

Kehidupan antar-umat beragama yang terkenal penuh toleransi di Kampus Unika dan di Kota Semarang, menarik minat FKUB DKI untuk melakukan pembelajaran terkait toleransi.

Pengurus FKUB DKI diterima Romo Budi di kompleks Pastoran Johanes Maria Unika, Senin (8/11/2021) malam.

"Ini namanya shopping experiences (belanja pengalaman), pengalaman bagaimana Romo Budi mengembangkan perdamaian, harmonize life, lalu komunikasi antar-umat beragama dengan baik. Sehingga, tidak ada sekat antar-umat beragama," kata Ketua FKUB DKI, Prof Dede Rosyada.

Apa yang dilakukan Romo Budi selama ini, kata dia, menarik untuk diimplementasikan di ibukota.

Dengan begitu, diharapkan rasa toleransi yang baik di masyarakat muncul sehingga bisa bersama-sama membangun daerah, bangsa, dan negara.

Pihaknya mendapatkan ilmu terkait bagaimana Romo Budi yang juga tergabung dalam FKUB Provinsi Jateng berkomunikasi dengan masyarakat sekitar, mahasiswa-mahasiswi berbeda agama, dengan para pemuda lintas agama.

"Bagi kami, apa yang disampaikan Romo Budi sangat menarik. Benar-benar menghilangkan sekat-sekat di antara mereka hanya karena problem agama. Mereka tetap memeluk agamanya masing-masing, namun bisa menghormati pemeluk agama yang lain," ucap mantan rektor UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini.

Pada kunjungan kali ini juga bertujuan untuk memperkuat program milik FKUB DKI Jakarta yang bernama Sekolah Agama dan Bina Damai (Sabda).

Halaman
123
Sumber: Tribun Jateng
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved